oleh

Yayasan Hang Tuah Tingkatkan Pemahaman IT Guru

Deliknews.id, Surabaya – Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya (22/09) memberikan kesempatan kepada para guru yang kesehariannya bertugas di sekolah-sekolah tingkat SMP  Se Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya untuk  menambah ilmu pengetahuan  khususnya dalam meningkatkan kemampuan IT sesuai tuntunan zaman yang selalu berubah-ubah.

Menurut Ketua Penurus Yayasan Hang Tuah Cabang Srabaya Letkol Laut (KH) Drs. Ambar Kristiyanto, M.Si , kemampuan IT seorang guru harus selalu di up date mengikuti perkembanan zaman, 

Hal ini seiring dengan perkembangan IT yang sangat pesat.  Untuk itu Yayasan Hang Tuah yang memiliki peran utama  dalam peningkatan mutu pendidikan di lingkungan satuan – satuan pendidikan yang menjadi tanggung jawab Yayasan  , hari ini melaksanakan pembekalan    kepada guru-guru melalui zoom meeting dengan pusat kendali di SMP Hang Tuah 4 Surabaya.

Adapun tujuan di selenggarakan zoom meting menurutnya antara lain : untuk meningkatkan pengetahuan guru dalam menggunakan IT dalam KBM, Mendiskusikan permasalahan yang muncul dalam KBM terkait penggunaan IT, Membantu sekolah mewujudkan SDM guru yang terampil IT dan Membangun karakter peserta untuk menjadi guru yang modern berbekal kemampuan IT dalam KBM.

Kehadiran 126 guru dari 5 satuan pendidikan, SMP Hang Tuah 1, SMP Hang Tuah 2, SMP Hang Tuah 4, SMP Hang Tuah 5 dan SMP Hang Tuah 6 Excellent  mengikuti zoom meeting Pelatihan Peningkatan Teknologi  Informatika dalam rangka mendukung  pembelajaran dengan  narasumber   Sukari, S.Pd., M.Pd  yang kesehariannya selaku Ketua Wilayah   Ikatan Guru Indonesia Jawa Timur .

Ketua MKKS Yayasan Hang Tuah tingkat SMP Drs Agung Ambar Satrijo, MM  mengkondisikan pelaksanaan zoom meeting kepada seluruh guru di jajarannya untuk memngikuti kegiatan ini, pengetahuan tentang IT sanagat dibutuhkan dalam proses KMB baik di masa pandemi maupun saat nanti sudah normal tatap muka.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed