Wujudkan Herd Immunity, WBP dan Petugas Lapas Cilegon Divaksin

Share disini :

Cilegon – Cegah Penyebaran Varian Baru Covid-19, Petugas Lapas Kelas IIA Cilegon ikuti Vaksin Booster sebagai vaksinasi Tahap III. (16/02).

Hal itu diakui Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cilegon, Sudirman Jaya, disela-sela pelaksanaan vaksinasi itu.

Pelaksanaan vaksinasi bagi jajaran Lapas Kelas IIA Cilegon ini terlaksana atas kerjasama dengan KODIM 0623 Cilegon  untuk melakukan vaksinasi tahap ke III kepada seluruh petugas untuk mengantisipasi dan memerangi varian baru Covid-19.

“Alhamdulillah, pada vaksinasi hari ini sebanyak 32 Petugas dan Stakeholder telah mendapatkan vaksin tahan ke III (booster) selain itu untuk warga binaan hari ini 25 orang mendapatkan Vaksin tahap ke-I dan 67 orang mendapatkan vaksin tahap ke-II Ini tentunya, selain memperkuat tubuh kita dari paparan Covid-19, tentunya menjadi salah satu penunjang bagi Petugas Lapas Cilegon dalam pelaksanaan tugas secara maksimal dimasa pandemi ini” Ujar Sudirman.

Dari puluhan petugas yang berhasil disuntik vaksin, jelas dia, ada beberapa harus tertunda karena terkendala kesehatannya. Seperti penyakit penyerta dan juga belum mencukupi waktu enam bulan sesudah vaksin kedua.

Vaksin yang diberikan merupakan vaksin dosis ke-III atau Booster dengan varian Vaksin Astra Zeneca.

“Kegiatan Ini sebagai bentuk kewaspadaan dan antisipasi varian baru serta potensi kemungkinan gelombang ke 3 Covid-19 di Lapas  Kelas IIA Cilegon” tutupnya. (Red)

Share disini :
error: Content is protected !!