Just another WordPress site

Warga RT 19 Adakan Bakti Sosial, Berbagi Bersama Fakir Miskin Dan Anak Yatim

Palembang – Dalam rangka merayakan tahun baru Islam, 10 Muharram 1444 H warga Rt 19 Rw.06 Kelurahan 20 ilir D4 mengadakan kegiatan bakti sosial, berbagi dengan anak yatim piatu dan fakir miskin.

Kegiatan bakti sosial yang di prakarsai oleh Novi selaku koordinator acara, dibantu oleh PT. Konakami Digital Indonesia, DPR RI Bapak Mustafa Kamal, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan Anwar syadat, Kms.Idham Murni. Kegiatan yang dihadiri ketua Rw 10, ketua Rt 06, penceramah dan rekan media di selenggarakan di jalan Kasnariansyah hari Minggu (07/08/2022).

Ketua Rw 10 Muhammad Iqbal Pansori Mengatakan, Alhamdulillah kegiatan ini sebetulnya spontanitas, kami di informasi oleh tuan rumah. Acara ini kan bakti sosial, niatnya bagus dibulan yang baik kalau bisa kegiatan ini berkesinambungan setiap 10 Muharram.

“10 muharram itu kalau kita yang tau katanya lebarannya anak yatim,  waktu zaman Nabi Muhammad di akhirat nanti rosulullah berdekatan dengan orang – orang yang menyantuni anak yatim, mudah mudahan kegiatan ini berkelanjutan dan dampaknya positif sekali,”ujarnya.

“Kedepannya diwilayah dan di masjid kita setiap 10 muharram kita rutin mengandakan acara menyantuni anak yatim, untuk di wilayah kita ada sekitar hampir 100an anak yatim,”tandasnya.

Ketua Pelaksana Bapak Nurman Halim menuturkan, bahwa hari ini adalah kegiatan bakti sosial 10 Muharram yang alhamdulilah berjalan dengan lancar dengan suport dan bantuan semua..

“Saya mengucapkan terima kasih kepada PT.Konakami Digital Indonesia, DPR RI Bapak Mustafa Kamal, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan Anwar syadat, Kms.Idham Murni dan yang lain nya tidak bisa saya sebutkan satu persatu beserta semua teman media  yang mensupport kegiatan ini,”tuturnya.

Lanjut Nurman menambahkan, Kami juga berharap dengan kegiatan ini bisa membantu dan meringankan orang-orang yang membutuhkan, dan hari ini kami dengan bantuan rekan-rekan memberikan santunan kepada anak yatim dan fakir miskin, semoga ini bermanfaat buat mereka yang membutuhkan.

Baca Juga ➡  Koramil 20/Pante Bidari Gelar Turnamen Sepak Bola Piala Bergilir Danramil Cup I

“Harapan saya semoga kegiatan bakti sosial seperti ini bisa berlanjut kedepannya dengan bantuan dan support dari orang-orang yang mencintai anak yatim,”Tutupnya.(Rudi)

error: Content is protected !!