oleh

Warga Kecamatan Cisompet Hari Ini Jalani Suntik Vaksin di Gerai Vaksin Presisi Polsek Cisompet Polres Garut

DELIKNEWS.ID, GARUT – Gerai Vaksin Presisi Polsek Cisompet Polres Garut terus hari ini menggelar dan melakukan penyuntikan kepada warga masyarakat di UPT Puskesmas Cisompet Kabupaten Garut. Sabtu (17/7).

Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K., M.Si melalui Kapolsek Cisompet IPTU Hilman Nugraha SH mengatakan, bahwa kegiatan suntik vaksin yang digelar oleh Gerai Vaksin Presisi Polsek Cisompet Polres Garut setiap hari dalam rangka Program Percepatan Vaksinasi Nasional dan Hari Bhayangkara ke-75 dengan tema Bhakti Kesehatan Bhayangkara Untuk Negeri.

Baca Juga :   Mantan Paskibra Provinsi Jatim TA. 2021 Laksanakan Ship’s Tour Ke Koarmada II

“Setiap hari kita gelar kegiatan suntik vaksin di Gerai Vaksin Presisi Polsrk Cisompet Polres Garut, dan untuk hari ini kita lakukan penyuntikkan kepada Vaksin Tahap ke 2 bagi Lansia dan Pralansia,” terang kapolsek.

Hilman menjelaskan, warga masyarakat yang ikut vaksin adalah warga Lansia dan berusia di atas 12 tahun, dalam keadaan sehat dan belum pernah ikut vaksin.

“Vaksin yang diberikan adalah Sinovac dosis kedua dan pertama dimana sebelumnya peserta di cek suhu badan, diukur tensi darah, setelah di lakukan screening dan memenuhi persyaratan baru kita vaksin serta kita observasi selama 30 menit,” katanya.

Baca Juga :   Partai UKM Indonesia Ucapkan Selamat, Said Iqbal Terpilih Jadi Presiden Partai Buruh

Tercatat, peserta yang hadir di Gerai Vaksin Presisi Polsek Cisompet Polres Garut sejumlah 31 orang dan dimana 30 setelah dinyatakan memenuhi persyaratan kemudian suntik divaksin dan 1 orang dinyatakan sakit.

Diketahui, kegiatan gelaran suntik vaksin di Gerai Vaksin Presisi Polsek Cisompet Polres Garut dihadiri Kepala Puskesmas Cisompet, Ketua Tim Vaksinasi, Kanit Shabara, Kanit Intelkam, Kanit Binmas, Anggota Koramil, Para Nakes Puskesmas Cisompet dan Tokoh Masyarakat setempat serta peserta vaksin.

Baca Juga :   Ombudsman RI Sumut Dalami Kasus Penganiayaan Napi Lapas I Medan

“Kegiatan ini akan terus kita lakukan dalam rangka Program Percepatan Vaksinasi Nasional dan Hari Bhayangkara ke- 75, walau pun sudah di vaksin berharap warga tetap menjalankan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari,” pungkasnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed