oleh

Wakil Ketua KPK RI Kunjungi Polda NTB untuk Koordinasi Terintegrasi

-Berita, Nasional-78 views

DELIKNEWS.ID. Mataram – Bertempat di Tribun Lumbung Lapangan Bhara Daksa Polda NTB, Selasa (29/6/2021), digelar koordinasi pemberantasan korupsi terintegrasi antara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dengan jajaran Polri di Nusa Tenggara Barat (NTB).

Wakil Ketua KPK Republik Indonesia Dr. Lili Pintauli Siregar M.H., mengungkapkan, di antara tugas-tugas KPK RI sebagai institusi atau komisi anti rasuah, dua di antaranya adalah melakukan supervisi dan koordinasi.

“Kita selalu melakukan koordinasi dengan aparat penegak hukum baik di Daerah maupun di Pusat. Kegiatan (koordinasi, red) ini prinsipnya ialah mendorong penegak hukum, agar tetap menjadi profesional dan lebih bisa menyelesaikan tugas-tugas yang mungkin terkendala,” jelasnya.

Baca Juga :   MIS Nurhikmah Cirendeu membutuhkan Sarana Dan Prasarana

Dikatakan, terkait koordinasi yang dilakukan bersama jajaran Kepolisian di NTB, Dr. Lili mengatakan bahwa itu juga sebagai salah satu kewenangan KPK RI, dalam memfasilitasi dan memberikan dukungan penegakan hukum, termasuk kaitannya dengan dukungan anggaran.

“Koordinasi itu perlu dilakukan secara terus menerus, untuk menyelesaikan suatu permasalahan,” tandasnya.

Baca Juga :   P3KMHK-RI Dukung Pemberantasan Mafia Hukum Sektor Pertanahan dan Penghentian Kriminalisasi Petani Kopsa-M Riau

Sebelumnya, Kapolda NTB Irjen Pol. Mohammad Iqbal. S.i.K. M.H., menjelaskan, Polri dan KPK RI sebagai sesama aparatur negara, harus melakukan sinergi dan langkah yang konkret dalam upaya penegakan hukum.

“Kami siap melakukan pengawasan pengendalin atas arahan yang diberikan oleh Ibu Lili selaku Wakil Ketua KPK RI,” katanya.

Mantan Kadiv Humas Polri itu sangat mengapresiasi kunjungan Wakil Ketua KPK RI, dalam kerangka koordinasi pemberantasan korupsi terintegrasi di Polda NTB.

Baca Juga :   Diduga Langgar Kode Etik Profesi dan KUHPidana, Oknum Kapolresta Manado Dipropamkan

“Ini menambah wawasan integritas (Polri, red) sebagai salah satu aparat penegak hukum, yang berlandasakan pada supremasi hukum,” ujarnya.

Tampak hadir mendampingi Kapolda NTB secara luring dalam koordinasi tersebut, Wakapolda NTB, Irwasda Polda NTB, dan para Pejabat Utama (PJU) Polda NTB. Sedangkan Polres/Polresta jajaran se-NTB, mengikuti kegiatan itu secara daring melalui video conference (vicon) dari tempat masing-masing.

(Kabid Humas Polda NTB)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed