oleh

Universitas Megou Pak Tulang Bawang Jalin MOU Dengan PT. Great Giant Pineapple

-Berita, Daerah, Kampus-167 views

DELIKNEWS.ID, Tulang Bawang – (16/11/2021) Dalam rangka meningkatkan sinergitas pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi, Universitas Megou Pak Tulang Bawang (UMPTB) menjalin MoU dengan PT. Great Giant Pineapple.

Penandatanganan kerjasama tersebut dilaksanakan pada hari Selasa, 16/11/2021 bertempat di gedung pertemuan Training Center komplek PT. Great Giant Pineapple Lampung.

MoU antara UMPTB dengan PT. Great Giant Pineapple ini berisi kerjasama tentang Pendidikan, Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat dan Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia serta Implementasi Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM).

Hadir dalam pertemuan MoU ini dari pihak PT. Great Giant Pineapple diwakili oleh Fauzan selaku Konsultan R&D didampingi, Edwin Bahari (Manager Divisi Banana), Wian Rahmat Eriya (Corporate Comunication), Georgeous Kristiawan (CRD), Farid (CRD), Hidayatullah
(Corporate Comunication), dan Iwan Novianto (Plantation).

Baca Juga :   Siram Air Keras Ke Istri Dan Anaknya , Pelaku Di Tangkap Personil Polsek Gunung Sugih

Sedangkan dari pihak UMPTB dihadiri oleh Triono (Rektor) didampingi oleh Lismaini (Dekan Fakultas Pertanian), Darsin. (Dekan Fakultas MIPA), Rudi Irawan (Ketua LP2M), Okta Malinda (Kaprodi Akuntansi) dan beberapa tim peneliti dan dosen Universitas Megou Pak Tulang Bawang.

Dalam sambutanya, Fauzan mewakili Pimpinan PT. Great Giant Pineapple menyampaikan apresiasi dan dukungan kepada UMPTB dalam menjalin kerjasama dengan PT. Great Giant Pineapple, menurutnya hal ini penting karena antara dunia industri dan perguruan tinggi perlu
sinergi dan tukar informasi serta melakukan kegiatan bersama dalam membangun bangsa dan negara, Fauzan memaparkan bahwa saat ini PT. Great Giant Pineapple juga bekerjasama dengan beberapa perguruan tinggi lain dibawah naungan Kemendikbudristek terkait dengan
program MBKM, Kedaireka, dll. Fauzan berharap kerjasama ini akan memberikan manfaat bagi kedua belah pihak serta bagi masyarakat luas.

Baca Juga :   Kepala Rutan Berikan Pengarahan Kepada Jajaran Petugas Pelayanan Tahanan

Sementara Triono, selaku Rektor UMPTB dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan
apresiasi kepada PT. Great Giant Pineapple yang telah menerima kunjungan tim UMPTB dan melaksanakan penandatangan MoU. Triono menuturkan bahwa saat ini banyak mahasiswa UMPTB yang berasal dari karyawan PT. Great Giant Pineapple, serta banyak lulusan alumni
UMPTB yang bekerja di PT. Great Giant Pineapple.

Oleh karenanya, hubungan yang baik ini perlu ditingkatkan dalam bentuk kerjasama antara kedua belah pihak. Triono menambahkan bahwa MoU ini sebagai upaya mendukung program MBKM dari Kementerian Pendidikan, kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia, dimana institusi perguruan tinggi dituntut untuk selalu mengembangkan potensi dalam menjamin masa depan generasi bangsa.

Baca Juga :   Hermansjah : Anggota PWI Sumut Akan Terima Santunan Kematian Rp 100 Juta

Salah satu bentuk wujud program MBKM tersebut adalah memberikan pengalaman kerja kepada mahasiswa salah satunya melalui program magang kerja. Selain itu Triono juga berharap MoU ini menjadi sarana para dosen di lingkungan UMPTB untuk dapat menjalin kegiatan penelitian melalui riset bersama, meningkatkan ilmu dan pengalaman langsung di lapangan, dan melaksanakan pengabdian kepada masyarakat secara terprogram.

Kegiatan kunjungan dan penandatangan MoU ini di isi dengan acara diskusi, dilanjutkan dengan kunjungan ke unit-unit usaha PT. Great Giant Pineapple seperti area perkebunan nanas, pisang, jambu, PH Banana, penggemukan sapi dan PH susu sapi.

(RD).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed