Universitas BSI Berikan Pembekalan Tentang Laporan Keuangan Kepada Puluhan Santri di Bogor

Share disini :

Deliknews.id | Bogor – Menjelang memasuki bulan ramadhan, yaitu pada tanggal 26 maret 2022 bertepatan dengan 23 sya’ban 1443 H, dosen universitas BSI yang tergabung dalam Fakultas Ekonomi dan bisnis kembali melakukan kegiatan rutin dalam bentuk Pengabdian Masyarakat guna  menebar ilmu dan memberikan pencerahan kepada masyarakat . Pada kesempatan ini, kegiatan dilaksanakan di Pondok Pesantren Daarul Hasanah Bogor, karena masih dalam suasana pandemi maka kegiatan berlangsung dalam bentuk daring.

Sasaran dari kegiatan ini adalah santri pondok pesantren  pada tingkat pendidikan SMP & SMU , yaitu memperkenalkan cara membuat laporan keuangan secara sederhana, dan yang bertindak sebagai pemateri adalah ibu Yulianah, SE, MM. Koordinator Pengabdian masyarakat Bapak Hieronimus Erwin Indrawan, SE, MM mengungkapkan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah memperkenalkan mengenai pembuatan laporan keuangan sedini mungkin kepada para siswa sehingga mereka tidak akan ragu dan merasa kesulitan dalam pembuatan laporan keuangan nantinya.

“Kegiatan  ini bertujuan untuk mengetahui dan memahami perihal dasar yang berkaitan dengan laporan keuangan, pengenalan singkat tentang bagaimana cara membuat laporan keuangan yang sangat dibutuhkan oleh santri Pondok Pesantren dalam mempersiapkan diri untuk terjun ke dunia usaha dalam mengelola keungan yang akurat, baik dan benar setelah menamatkan studi di pomdok pesantren”, ujarnya dalam rilis yang diterima.

Kegiatan ini disambut baik oleh pihak pondok pesantren daarul hasanah, dimana dalam sambutannya  Ust Kosasi sebagai perwakilan dari pondok pesantren menyampaikan rasa terima kasih kepada pihak Universitas Bina Sarana Informatika yang telah memilih Pondok Pesantren Daarul Hasanah sebagai tempat Pengabdian Masyarakat, semoga ilmu yang diberikan bisa bermanfaat bagi para santri dan keluarga pondok pesantren. Dan diakhir sambutannya, beliau bersedia dan menerima dengan senang hati sekiranya pondok pesantren Daarul Hasanah kembali diminta lagi sebagai mitra untuk  kegiatan Pengabdian masyarakat berikutnya.

Tidak cuma itu, para santri yang ikut dalam kegiatan pun merasa semangat dan antusias, mengikuti kegiatan dari awal sampaiakhir , dan pada sesi tanya jawab mereka memberikan beberapa pertanyaan yang intinya rasa ingin tahu dan ingin mendalami labih lanjut mengenai pembuatan laporan keuangan.

Alhamdulillah, kegiatan Pengabdian Masyarakat yang dilakukan di Pondok Pesantren Daarul Hasanah Bogor berjalan dengan sukses dan lancar sesuai dengan jadwal yang telah direncanakan, semoga ini bermanfaat bagi pihak pondok pesantren dan santrinya. Sebagai pelakasana dari kegiatan PM ini yang terdiri dari beberapa orang dosen Fakultas ekonomi & Bisnis UBSI yaitu Hieronimus Erwin Indrawan, Ade Onny Siagian, Gurhanawan dan Yulianah, mengucapakan terima kasih kepada semua pihak, baik dari pihak kampus meupun pihak pondok pesantren.(Fhari)

Share disini :
error: Content is protected !!