oleh

TNI POLRI Gelar Operasi Yustisi Penegakan PPKM, 6 Warga Terjaring Penegakan Prokes

-Berita, Daerah, TNI,-74 views

DELIKNEWS.ID, KALABAHI – Kodim 1622/Alor bersama Polres Alor kembali menggelar operasi yustisi dan penegakan protokol kesehatan (Protkes) bertempat di pintu masuk pelabuhan ASDP Kelurahan Binongko Kecamatan Teluk Mutiara Kabupaten Alor, Minggu (27/06/2021).

Operasi yustisi tersebut dilaksanakan oleh aparat TNI dan Polri mengingat situasi ancaman Covid-19 varian delta semakin serius terjadi di Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah serta beberapa Kota lainnya.

Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Kodim 1622/Alor Kapten Arm Gusti Tri Hartana mengatakan, operasi yustisi dilakukan untuk menegakkan kembali surat edaran Bupati Alor Drs. Amon Djobo tentang PPKM atau Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat.

Baca Juga :   Dandim Alor - Kapolres Alor : Pakai Masker Harga Mati, Tidak Pakai Masker Bisa Mati!!!

“Operasi yustisi sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 diwilayah Kabupaten Alor. Karena adanya varian delta ini, maka perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat berbasis mikro di tiap-tiap wilayah desa/kelurahan harus ditegakkan kembali seperti di Bandara dan pelabuhan”, kata Hartana.

Dalam kegiatan tersebut Kodim 1622/Alor melalui jajarannya Koramil 1622-01/Kalabahi bersama anggota Polres Alor melaksanakan operasi yustisi dan penertiban Prokes di Pelabuhan ASDP Kalabahi.

Baca Juga :   TNI AD Bangun Bak Air, Masyarakat Sebut " Kami Bangga Dengan Kodim 1622/Alor "

Danramil 1622-01/Kalabahi Kapten Inf Fahrudin mengatakan, kegiatan operasi yustisi tersebut dan sesuai dengan arahan Dandim 1622/Alor Letkol Inf Supyan Munawar, S.Ag menyebut, operasi yustisi ini dilakukan diobjek-objek yang kegiatannya bisa memungkinkan menimbulkan kerumunan banyak orang, sehingga perlu dilakukan antisipasi untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 varian baru atau varian delta.

“Operasi yustisi ini merupakan salah satu langkah preventif Kodim 1622/Alor bersama unsur terkait dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19”, ungkapnya.

Baca Juga :   Jelang Akhir Tahun KWRI Tubaba Gelar Rapat Koordinasi

Dalam kegiatan tersebut, masih ditemukannya para pelanggar Prokes yang terbukti tidak memakai atau menggunakan masker sebanyak 6 orang. Selain itu masih adanya kerumunan yang terjadi di area pintu masuk pelabuhan.

“Semoga melalui operasi yustisi dan penegakan PPKM, bisa memberi dampak positif dan kesasaran warga meningkat dalam mencegah meningkatnya penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Alor”, tutup Kapten Inf Fahrudin.

(Pendim 1622)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed