Tingkatkan Kemampuan Apkowil, Kodim 0429/Lamtim Gelar UTP Umum Teritorial dan Intelter

Share disini :

DELIKNEWS.ID, Lampung Timur – Dalam rangka meningkatkan kemampuan Personel, Kodim 0429/Lamtim menggelar latihan teknis Teritorial, Uji Terampil Perorangan (UTP) Umum teritorial dan Intelijen, bertempat di Makodim, Jl. Soekarno-hatta, Mataram Marga, Sukadana, Selasa (15/3/2022).

Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, S.H mengatakan meskipun latihan ini bersifat program rutin hendaknya tetap dilaksanakan dengan semangat.

“Latihan Perorangan Jabatan Teritorial dan intelijen merupakan program latihan yang dilaksanakan setiap tahun, namun bukan berarti bahwa latihan hanya bersifat angin lalu saja, diharapkan prajurit betul-betul memperhatikan dan memahami sesuai tugas pokok masing-masing sebagai bekal Prajurit di wilayah”, jelas Dandim.

“Selain itu program latihan yang dilaksanakan adalah untuk mengetahui tingkat kemampuan Prajurit sesuai jabatannya masing-masing dengan prinsip latihan bertahap, bertingkat dan berlanjut. Kegiatan ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan perorangan setiap prajurit, dalam rangka pembinaan satuan, sehingga senantiasa siap dalam melaksanakan tugas yang diberikan kepadanya”, tandas Dandim.

Sementara Kordinator Latihan Pasiops Kodim 0429/Lamtim Lettu Inf. M. Syadri sebelum melaksanakan kegiatan terlebih dahulu mengecek kesiapan pasukan dan penyelanggara Kegiatan UTP tersebut.

“Latihan UTP Teritorial dan Intelter yang termasuk dalam program kerja dan latihan TW-1 ini bertujuan untuk menggali/mengingat kembali kemampuan dasar perorangan yang dimiliki oleh setiap Prajurit teritorial sesuai dengan kecakapan/kepangkatan dalam Spesialisasi Jabatan militer”, jelas Pasiops.

“Sehingga hasil UTP yang dicapai dapat dijadikan sebagai motivasi tercapainya kemampuan standar prajurit Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil), khususnya para Babinsa Kodim 0429/Lamtim dalam menghadapi berbagai permasalahan di wilayah binaan Teritorialnya”, pungkasnya.

Kegiatan yang dihadiri oleh Danramil jajaran serta Anggota Kodim 0429/Lamtim ini tetap mempedomani protokol kesehatan.

Tarmuji

Share disini :
error: Content is protected !!