The Ultimate Women Adakan Lomba Kreasi Tumpeng Pempek

Share disini :

Deliknews.id | Palembang – Dalam rangka Event Kuliner Kreasi Nusantara yang di gelar di PSX Mall dari tanggal 11 Maret-10 April 2022. Adapun hari ini lomba kreasi Tumpeng Pempek, Minggu (27/3/2022).

Lomba kreasi ini di hadiri dan sekaligus menjadi juri Lomba kreasi Tumpeng Pempek,  Kepala Dinas Pariwisata dan kebudayaan Provinsi Sumsel Aufa, Rozza Bakery, Koordinator Daerah The Ultimate Women ( TUW ) Provinsi Sumatera Selatan, Atie.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Aufa Syahrizal, mengatakan hari ini diselenggarakan perlombaan kreasi tumpeng pempek untuk memperkenalkan kuliner di Sumsel.

Kita ketahui bahwa pempek merupakan makanan khas dari Sumsel.

” Peserta yang mengikuti cukup banyak yakni sebanyak 12 peserta. Saya diminta sebagai juri setelah dicicipi, dilihat dan dinilai memang pempek luar biasa. Siapa pun yang mencoba makan pempek pasti ketagihan,” ujarnya.

Lanjut, ia mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi dengan peserta yang mengikuti lomba kreasi tumpeng pempek ini.

” Artinya dengan keikut serta mereka dalam lomba ini menandakan bahwa mereka tetap ingin pempek itu eksis. Kami pemerintah juga sudah berusaha untuk menjadikan pempek ini sebagai salah satu warisan budaya tak benda untuk diakui dunia yakni Unesco. Alhamdullilah dari sekian ratus warisan budaya tak benda dibidang kuliner di Indonesia pempek sudah masuk rangking sepuluh. Kita tetap optimis suatu saat pempek akan mendunia” bebernya.

”  Mudah-mudahan diadakan event-event yang serupa sehingga orang-orang makin kenal dengan pempek. Selamat buat para pemenang dan sukses buat penyelenggara,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua Komunitas TUW, Atie mangatakan hari ini diadakan lomba kreasi tumpeng pempek yang diselenggarakan oleh Komunitas TUW berkerjasama dengan PSX Mall dalam event kuliner nusantara.

” Alhamdullilah peserta kali ini ada 12 orang, kami sebagai juri cukup pusing karena pempeknya enak semua dan kreatifitas mereka bagus semua. Perlombaan ini dinilai berdasarkan kreatifitas, kebersihan, dan rasa. Dengan adanya pempek tumpeng ini nilai jual menjadi tinggi dan mengajak pengusaha-pengusaha lain untuk berkreasi,” ujarnya.

Pemenang pertama Salmi Agustini berharap seluruh orang di Palembang tahu dengan pempek buatan kita.

Pemenang ketiga Nani Wahyunita dari Pondasi Bangsa di dampingi Kartini mengatakan ini baru pertama kali Pondasi Bangsa mengikuti event lomba ini dan meraih juara 3 di lomba tumpeng pempek.

” Pesan dan kesan untuk anggota yang mengikuti lomba ini, kami akan mensupport selalu. Mungkin kedepannya  dari pemerintah kami akan mengikut sertakan di program berikutnya. Allhamdullillah mendapatkan juara ketiga dengan tema pempek minimalis. Harapan fondasi bangsa semakin maju dan hasil kreasi kami semakin jaya,” pungkasnya.( Ocha )

Share disini :
error: Content is protected !!