Terkait Pernyataan Salah Satu Ketua Parpol Mengenai penyaluran Rehab Rumah Baitul Mal, Ketua LSM FMPK Angkat Bicara

Share disini :

GAYO LUES – Terkait pernyataan salah satu Ketua Parpol di Gayo Lues mengenai penyaluran Rehab rumah kaum duafa oleh Baitul Mal yang tidak tepat sasaran disalah satu media , Ketua LSM FMPK Gayo Lues Safarudin Telpie angkat bicara , hal ini disampaikan kepada waspada online pada Selasa (8/3) di Blangkejeren.

Dikatakan sejak awal penyaluran bantuan rehab rumah duafa dan juga bantuan sosial lainnya  LSM FMPK sebagai salah satu kontrol sosial di Gayo Lues secara langsung ikut memantau dan mendampingi pihak Baitul Mal, dan Kepala Baitul Mal Tgk Kamsah Sendiri sendiri secara langsung terus melakukan koordinasi dan juga meminta arahan. dan juga pendapat dari para penggiat LSM FMPK.

Dikatakan penyaluran bantuan tersebut sejak dini sudah diantisipasi agar tepat sasaran dan sesuai dengan asnaf yabg dimaksudkan, mungkin ada beberapa yang berhak menerima tetapi belum terakomodir ini diakibatkan dana yang terbatas, namun untuk tahun berikut nya semua dipastikan mendapatkan sesuai hak nya, tegas Safarudin Telpie.

Dia juga menghimbau kepada oknum yang berbicara tidak tepat sasaran atau sebagai nya, agar membuktikan semua ucapan tersebut , jangan asal bicara karena kepentingan pribadi yang tidak terpenuhi, Safarudin Telpie menegaskan sekali lagi, silakan dibuktikan jika ada bantuan tersebut tidak tepat saasaran atau diselewengkan, jika tidak terbukti ini berarti fitnah dan menjurus kepada pencemaran nama baik, sebut nya.

Hal senada juga dikatakan Dewas Baitul Mal Tgk. Al Misriadi selaku Ketua Dewas didampingi Kepala Baitul Mal Gayo Lues Tgk. Kamsah kepada waspada online Selasa (8/3) menyebutkan, sejak awal penyaluran pihak nya terus melakukan koordinasi dengan pihak LSM dan juga rekan rekanJurnalis Gayo Lues , hal ini dimaksudkan agar dalam penyaluran bantuan tersebut tepat sasaran dan sesuai asnaf, jadi kami merasa tidak ada yang salah, sebut Al Misriadi.

Dia juga menyatakan pihak nya tetap menerima kritikan yang bersifat membangun, tetapi kami tidak menerima ketika dituding melaksanakan penyaluran tersebut untuk kepentingan pribadi, dalam hal ini kami tegaskan kami berbuat sesuai prosedur dan jika ada ketimpangan silakan dikritik, tetapi jangan disudutkan tanpa bukti yang jelas atau mengada ada tegas ,Al Misriadi.

Selanjutnya dia mengatakan untuk kedepan dia justru meminta informasi yang jelas dan akurat dari siapa saja warga Gayo Lues yang merasa layak mendapatkan , agar diberikan data dan informasi akurat agar pihak Baitul Mal bisa meninjau dan memprioritaskan, dalam hal ini pihak Baitul Mal tidak bekerja sendiri , tetapi melibatkan berbagai elemen masyarakat dan juga rekan rekan Jurnalis dan LSM , demikian pungkas Tgk.Almisriadi.(Red)

Share disini :
error: Content is protected !!