oleh

Serbuan Vaksinasi di Gerung, Dikes Lobar Tambah Vaksin untuk Penuhi Tingginya Animo Masyarakat

-Berita, Polri-79 views

Tingginya Animo Masyarakat Lakukan Vaksinasi di Gerung, Dikes Lobar Sampai Tambah Jumlah Vaksin

DELIKNEWS.ID, Lombok Barat – Dalam Serbuan Vaksinasi Serentak di Wilayah Gerung, Lombok Barat, kebagian dua lokasi dalam pelaksanaannya, diantaranya Giri Menang Square (GMS), dan UPT BLUD Puskesmas Gerung, Sabtu (26/6/2021).

Kapolsek Gerung, Polres Lombok Barat, Polda NTB AKP Syaripuddin Zohri, SH mengatakan pelaksanaan Vaksinasi Massal COVID-19 kepada masyarakat Umum dalam rangka rangkaian Hari Bhayangkara Ke – 75.
“Ada dua lokasi di Wilayah Gerung, diantaranya Puskesmas Gerung dan Puskesmas Dasan Tapen bertempat di GMS Kab. Lombok Barat,” ungkapnya.

Baca Juga :   Buntut Panjang LP Perzinaan YW 22 Maret 2021 Ditolak Akibat NA Dari KUA Nagreg Diduga Palsu

Pada kesempatan itu, Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid, S.Ag. M.S.i bersama Dandim 1606/Mataram Kolonel Arm Gunawan S.Sos. MT, dan didampingi oleh Kabag Ops Polres Lobar, AKP Dhafid Shiddiq, SH, S. I. K., meninjau langsung pelaksanaannya.

“Ternyata antusiasme Masyarakat begitu sangat tinggi, sehingga pada pukul 11.00 wita, baru untuk vaksinasi hari ini ditutup, namun pendaftaran tetap dibuka, yang akan dilaksanakan pada hari berikutnya,” katanya.

Baca Juga :   Polsek Banjit Tangkap Pelaku Diduga Bawa Bawa Kabur Gadis di Bawah Umur

Dalam proses Vaksinasi, diberlakukan Penerapan Protokol Kesehatan yang ketat, dimana lokasi pendaftaran, Screning, dan Observasi, dipisah dengan tempat pemberian vaksinasi.

“Alhamdullilah, penerapan protocol Kesehatan terutama dalam kerumunan masih bisa dikendalikan, yang memang dalam pengamanannya sudah dipersiapkan sebelumnya,” ujarnya.

Di Lokasi ini, animo Masyarakat cukup tinggi ,untuk melakukan pendaftaran vaksinasi, yang mana target sebelumnya 700 orang, namun Masyarakat banyak yang berdatangan.

Baca Juga :   Penegakan Hukum Yang di Lakukan Polri Terhadap Terorisme Adalah Untuk Menciptakan Hukum Yang Berkeadilan

“Sehingga dilakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Lobar, alhamdullilah Vaksinasi kepada masyarakat ditambah, sehingga Vaksinasi dapat dimaksimalkan,” katanya.

Dimana, yang terdaftar mencapai 955 orang, sedangkan 39 orang mengalami penundaan, berdasarkan hasil Screning sebelum dilakukannya vaksinasi.
“Dalam proses vaksinasi melalui 4 tahap, yang dimulai dari Pendaftaran atau Verifikasi, Screning atau anamnase, Pemberian vaksin, kemudian dilanjutkan Observasi selama 30 menit,” imbuhnya.

Ini dilakukan, untuk mengetahui gejala Klinis yang muncul setelah pemberian Vaksin, kemudian terakhir pemberian Sertifikat bukti Vaksin.

(Hms)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed