Sekjen Larm-Gak dan Hippma Menduga Ada Pengkodisian DPP APDESI Terkait Dukungan Jokowi 3 Periode

Share disini :

Surabaya – Sekjen Organisasi Masyarakat Himpunan Putra Putri Madura (HIPPMA) Baihaki Akbar, dukungan yang disampaikan DPP Asosiasi Perangkat Desa se Indonesia (Apdesi) untuk Jokowi menjabat 3 periode diduga dan terindikasi kuat hasil dari pengkondisin politik, (2/4/2022).

Sekjen Larm-Gak dan Hippma, Baihaki Akbar menduga ada pengkondisian. Sebab, belakangan terungkap DPP Apdesi yang acaranya dihadiri Jokowi memiliki Ketua Dewan Pembina yakni Luhut Binsar Pandjaitan.

Bung Baihaki Akbar menilai, suara dukungan Jokowi 3 periode saat berlangsungnya acara Silatnas Apdesi merupakan upaya membangun opini agar seperti ada suara dari akar rumput.

“Rupanya, tetap ada relasi Menko Luhut di sana, maka semakin jelas pengkondisian itu,” demikian kata Baihaki Akbar.

Menurut Baihaki Akbar, apa yang terjadi sudah melampui batas. Baihaki Akbar pun mengatakan Presiden Jokowi sudah sepatutnya menegur keras Luhut. Argumentasinya, sikap keukeuh Luhut menyuarakan perpanjangan masa jabatan presiden dapat merusak tatanan konstitusi.

“Luhut seharusnya mendapat teguran Presiden karena lakukan manuver politik yang bisa merusak tatanan konstitusi,” terang Baihaki Akbar.

Baihaki Akbar juga mengingatkan pada Jokowi untuk bersikap tegas. Sebab, jika Presiden justru senang dengan angin-angin propaganda, bisa disimpulkan Jokowi turut bermain untuk memuluskan langkah penambahan masa jabatan presiden.

“Kepala desa memang tidak dapat ditegur secara struktural, tetapi dalam tataran etis, jelas itu pelanggaran moral politik,” pungkas Baihaki Akbar. (*)

Share disini :
error: Content is protected !!