Berita, TNI  

Sekel Tanjung Duren Selatan Bersama Bhabinkamtibmas Lakukan Sosialisasi Vaksinasi Booster

Share disini :

Jakarta – Sekretaris Kelurahan Tanjung Duren Bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung Duren Selatan Melakukan Sosialisasi dan mengajak warga untuk Melaksanakan Vaksinasi Booster, di Jl. Tanjung Duren Timur IV RT. 01/03 Kelurahan Tanjung Duren Selatan Kecamatan Grogol Petamburan. Jakarta Barat. Rabu (16/03/2022).

Seperti upaya yang dilakukan Sekretaris Kelurahan Tanjung Duren Selatan Adi Saputro S. IP. M. A, Bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung Duren Selatan Aiptu Sunardi dengan mendatangi rumah warga satu per satu untuk mensosialisasikan dan mengajak mereka untuk ikut Vaksinasi Booster COVID-19.

Sekretaris Kelurahan Tanjung Duren Selatan Adi Saputro S. IP. M. A Mengatakan, terobosan kali ini, kita datangi satu per satu rumah warga atau door to door untuk memberikan sosialisasi dan imbauan untuk mengikuti vaksinasi Booster COVID-19. Guna Optimalisasi pencapaian Vaksin Booster di wilayah Tanjung Duren Selatan, yang masih dibawah 30%.

Dalam kesempatan bertemu dengan masyarakat, Adi Saptro S. IP. M. A, selalu mensosialisasikan 5M yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

“Pandemi Covid-19 belum berakhir. Gerakan 5M tidak boleh berkurang, bahkan harus terus ditingkatkan. Vaksinasi sebagai upaya untuk membangun herd immunity disertai penerapan prokes merupakan cara yang ampuh untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona,”. Ujarnya.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut Bhabinkamtibmas Tanjung Duren Selatan Aiptu Sunardi Menambahkan, bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada Masyarakat tentang Vaksinasi Covid-19, sehingga dapat mengajak warga agar tidak ragu dan takut untuk divaksin Covid-19.

“Sosialisasi ini adalah untuk memberikan pengertian kepada masyarakat tentang bagaimana vaksin Covid-19 tersebut, agar masyarakat tidak percaya berita hoax yang selama ini menjadi bahan pembicaraan masyarakat,” jelasnya.

Untuk gerai Vaksinasi Booster COVID-19 di wilayah Tanjung Duren Selatan di Puskesmas Tanjung Duren Selatan pada hari kerja hari Senin-jumat Pukul 08.00-12.00 Wib dengan Vaksin Astrazeneca dan Pfizer dan untuk gerai vaksinasi booster Polsek Metro Tanjung Duren pada hari sabtu dan minggu tanggal 19-20 Maret 2022 Pukul 08.00-12.00 Wib Di RPTRA Amanah Bunda Jl. Gg. Manggis XX RT. 011/04 Kelurahan Tanjung Duren Selatan. (Red)

Share disini :
error: Content is protected !!