oleh

Satgas Yonif 512 Ajari Anak-Anak Berkreasi dan Ajak Patuhi Prokes Di Perbatasan Papua

-Berita, Daerah, TNI,-49 views

DELIKNEWS.ID, Keerom – Pos Kalipay Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY mengajarkan anak-anak Kampung Pund untuk berkreasi dengan menuangkan apa yang ada di dalam pikiran ke sebuah bentuk gambar, kegiatan tersebut dilakukan di ruang belajar Pos Kalipay Kampung Pund, Distrik Waris, Kabupaten Keerom Papua. Selasa (06/07/2021)

Dalam kegiatan ini Dankipan B Lettu Inf Nugraha Khofa mengajak anak-anak untuk bercerita tentang keluarga, kemudian Lettu Nugraha Khofa mengajak anak-anak untuk membuat sebuah kreasi dengan mengambarkan keluarga.

Tidak hanya itu, Lettu Nugraha Khofa juga mengajak anak-anak untuk mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker ketika keluar rumah dan mengajarkan cara mencuci tangan dengan benar “setelah mengajak anak-anak untuk berkreasi kami mengajak anak-anak untuk mematuhi Protokol Kesehatan yang sudah di anjurkan oleh pemerintah” ucapnya.

Baca Juga :   Jajaran ASN Diskominfo Gayo Lues Terima Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua

“Cara memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini adalah dimulai dari diri kita sendiri, maka dari itu kita ajak sebagian anak-anak yang datang ke Pos untuk mematuhi Protokol Kesehatan sesuai dengan anjuran dari pemerintah, dengan harapan dapat diikuti dengan anak-anak Kampung Pund yang lainya dan para orang tua” imbuh Lettu Nugraha Khofa.

Baca Juga :   100 Hari Kinerja Kepala BPJPH Kementrian Agama RI

Anak-anak terlihat senang dan ceria ketika berada di ruang belajar Pos Kalipay, mereka juga sangat antusias ketika anggota Pos Kalipay mengajarkan untuk membuat gambar sebuah keluarga.

Sementara itu terkait dengan kegiatan Pos Kalipay, Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat di Pos Kotis Distrik Mannem mengungkapkan bahwa masa kecil anak-anak adalah masa yang perlu mendapat perhatian khusus dari lingkungan sekitar, dimana masa anak-anak merupakan masa yang memiliki rasa ingin tahu tinggi.

Baca Juga :   Ketum Foreder : Ada Upaya Pembunuhan Karakter Kepada Erick dan Luhut Lewat Isu Mafia PCR

“Dengan mengajari berkreasi anak-anak sejak dini akan membentuk karakter yang kreatif, sehingga nantinya akan dapat memunculkan ide-ide positif yang berguna bagi kemajuan kampung mereka” terang Letkol Taufik Hidayat.

Dansatgas juga menegaskan bahwa selama masa pandemi belum berakhir Protokol Kesehatan wajib di terapkan “Kita tidak boleh lengah dengan kondisi seperti sekarang ini, dalam situasi pandemi virus Covid-19 kita semua wajib selalu menerapkan protokol kesehatan yang sudah di tetapkan” tegasnya.

(Pen Yonif 512/QY)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed