oleh

Satgas Pamtas Memberikan Pelayanan Kesehatan Dengan Memberikan Khitanan Gratis Kepada Masyarakat Perbatasan

-TNI,-35 views

DELIKNEWS.ID, NTT – Satgas Pamtas RI-RDTL Yonarmed 6/3 Kostrad , Pos Motamasin memberikan Khitanan gratis kepada anak-anak di perbatasan Indonesia-Timor Leste yang dilaksanakan di Dusun Motamasin , Desa Alas Selatan, Kecamatan Kobalima Timur, Kabupaten Malaka , NTT, Rabu(30/6/2021)

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonarmed 6/3 Kostrad, Letkol Arm Andang Radianto, S.A.P. menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan Pos Motamasin tersebut termasuk dalam rangkaian kegiatan pemberian pelayanan kesehatan keliling yang dilaksanakan di Dusun Motamasin.

Baca Juga :   TNI AL Siapkan 2 Ribu Dosis Vaksin Bagi Masyarakat Maritim Di Karimunjawa

Ketika melaksanakan kegiatan Pelayanan Kesehatan di Dusun tersebut, ada satu diantara warga setempat Nelson (43) yang meminta agar putranya Yufen (17) dan Diki (16), yang sudah dewasa untuk di Khitan atau disunat.

Baca Juga :   Manunggal Dengan Rakyat, Satgas Yonarmed 6/3 Kostrad Bantu Warga Pindahkan Pemakaman

“Sebelum berangkat ke Medan Tugas seluruh Personel Kesehatan tiap pos Satgas Pamtas sudah dibekali keahlian khusus di bidang kesehatan, salah satunya adalah melakukan Khitan/Sunat, Sehingga membantu masyarakat dan proses khitan ini tidak di pungut biaya sepeserpun alias gratis”, tambahnya.

Baca Juga :   Hingga HUT Jalasenastri Ke-75, Lakesla Vaksinasi 5450 Masyarakat Maritim Surabaya

Sementara itu, Nelson (43) mengatakan bahwa masyarakat Dusun Motamasin sangat terbantu dengan adanya bantuan pelayanan kesehatan dari anggota Pos Motamasin, Karena tidak dibebankan biaya dalam pelaksanaan Khitan tersebut”, ujarnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed