Sambut Ramadhan Guru dan Siswa Siswi SDN Nanggewer 02 Gelar Tradisi Cucurak

Share disini :

CIBINONG, Deliknews. id – Kebiasaan cucurak tidak hanya berlaku bagi keluarga. Sebab buat Guru dan Siswa Siswi pun menggelarnya di sekolah dasar , kegiatan cucurak ini juga digelar secara sederhana, Kepala Sekolah,Guru dan staf makan bersama dengan beralaskan daun pisang di sekolah dasar negri Nanggewer 02 Jalan Perum Bumi Sentosa RT 03,RW 01 Kelurahan Nanggewer Mekar Kacamatan Cibinong Kabupaten Bogor. Rabu (30/3/2022).

Ibu Roro Subali Ariwidowati,S.Pd. menerangkan”Kegiatan cucurak ini merupakan tradisi masyarakat, dalam menyambut bulan puasa ramadhan, dengan saling mengucapkan kata maaf memafkan dan melakukan doa yang di pimpin oleh bapak Jana Sujana,S.Ag diakhiri dengan makan bersama, “ujarnya.

Lebih lanjut Ibu Roro memambahkan “Siswa siswi pun ada yang membawa bekal dari rumah, bahkan ada juga yang sudah disediakan oleh pihak sekolah. Kebersamaan begitu terlihat ketika acara makan bersama (Cuccurak) berlangsung,”tambahnya.

Semoga dalam menjalankan ibadah puasa nanti kita semua selalu diberikan panjang umur, kesehatan,dan dimudahkan rezekinya yang Barokah, “tutupnya.(Acep Sanusi)

Share disini :
error: Content is protected !!