Sambut HUT BNN RI Ke 20, BNNK Gayo Lues Gelar Bimtek di Desa Agusen

Share disini :

DELIKNEWS.ID, Gayo Lues – Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Gayo Lues Fauzul Iman, S.T.,M.Si bersama Subkoordinator P2M Aramini Fitri, S.Pd.I beserta Personil melaksanakan Kegiatan Bimtek Life Skill di Desa Agusen, Kecamatan Blangkejeren. Kamis, (17/03/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Bupati Gayo Lues H. Said Sani, Camat Blangkejeren Jusmalera Senja, S.Sos, MSP, Kapolsek Blangkejeren Ipda Irwansyah, Kodim Blangkejeren Kapten Inf Fazrul Azwar di wakili Babinsa Sertu Suyanto dan Sertu Abdiansyah, Wakil ketua PKK Ibu Ir. Rusmiati Bambang, Pengulu Desa Agusen Ramadan, S.Pd, Sekretaris Desa M. Kasa, Instruktur life skill Azwat khalfi lubis dan Muhammad Isa, S.IP dan  15 peserta kegiatan.

Kepala BNNK Gayo Lues Fauzul Iman, S.T.,M.Si dalam sambutannya menyampaikan Pemerintah terus memberikan perhatian pada pengembangan SDM Indonesia yang berkualitas khususnya dalam upaya P4GN.

Hal ini terbukti dengan terbitnya inpres no. 2 tahun 2020 tentang rencana Aksi Nasional P4GN

Ancaman kejahatan narkoba merupakan kejahatan luar biasa (Extra Ordinary Crime), di lakukan secara masif dan tersetruktur, untuk melawannya perlu sinergi semua elemen bangsa juga ketahanan diri dan ketahanan keluarga untuk menekan angka kultivasi ganja dan prevalensi penyalahgunaan narkoba.

“Sehingga perlu di lakukan intervensi pelaksanaan  kewirausahaan di kawasan rawan narkoba untuk mewujudkan masyarakat yang lebih baik, produktif, kreatif, inovatif dan mandiri yang bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba,” Ujarnya.

“Kepada peserta di harapkan mengikuti kegiatan ini dengan serius agar ilmunya maksimal sehingga dapat menciptakan produk andalan, dalam pengembangannya bekerja sama dengan UMKM/BUMK Desa untuk mewujudkan ekowisata dan agrowisata bebas narkoba menuju Gayo Lues bersinar,” tutupnya.

Sementara Wakil Bupati Gayo Lues dalam sambutannya sekaligus membuka acara life skill, menyampaikan kejahatan narkoba mengancam Indonesia, sebagai senjata proxy war untuk melumpuhkan kekuatan Bangsa di lakukan secara terorganisir, rapi dan rahasia.

Dalam memperingati HUT BNN RI KE-20 Tahun dengan tema “Menuju Indonesia Bersinar” BNN melaksanakan life skill kewirausaha untuk menunjang pendapatan masyarakat sehingga tidak lagi menjalankan usaha ilegal seperti penyalahgunaan narkoba.

“Life skill ini merupakan aksi nyata BNN dalam mewujudkan masyarakat Gayo Lues bersih narkoba. Pemda Gayo Lues mendukung dan siap membantu dalam hal produksi perizinan agar dapat di edarkan ke masyarakat luas,” ujarnya.

Wakil Bupati Gayo Lues bapak H. Said Sani, juga menyampaikan materi narasumber dengan judul “Upaya P4GN Melalui Sektor Kewirausaahan”.

Kemudian di lanjutkan dengan penandatangaan serta penyerahan barang life skill oleh Kepala BNNK Gayo Lues, Wakil Bupati Gayo Lues dan Camat Blangkejeren di serahkan kepada peserta life skill. (Red)

Share disini :
error: Content is protected !!