oleh

Saipul Jamil di Ajak Gabung Partai Pandai, Farhat Abbas : Tuhan Saja Maha Pengampun

-Berita, Politik-25 views

DELIKNEWS.ID, Jakarta – Nama Farhat Abbas kembali menjadi perbincangan di Tanah Air setelah menyatakan akan maju sebagai calon presiden 2024. Terbaru, Farhat mengumumkan Saipul Jamil bakal bergabung ke Partai Pandai miliknya.

Pengumuman ini diungkapkan mantan suami Nia Daniaty ini di akun Instagram resminya, @farhatabbasofficial. Ia mengungkap alasannya mau mempertimbangkan Saipul Jamil yang baru bebas penjara untuk bergabung ke partainya.

Menurutnya, setiap orang berhak menerima pengampunan atas kesalahannya. Karena ini, Farhat mengulurkan tangan kepada Saipul Jamil yang sedang jatuh untuk bergabung ke Partai Pandai.

“Selama kita masih berdiri, cobalah untuk ulurkan tangan kepada orang-orang yang sedang jatuh,” tulis Farhat Abbas sebagai keterangan Instagram.

“Selamat bergabung di Partai Pandai bang Syaiful Djamil. Tuhan Saja Maha Pengampun. (Farhat Abbas – Ketum Partai Pandai),” lanjutnya.

Untuk diketahui, Farhat Abbas sendiri merupakan Ketua Umum Partai Pandai. Ia kemudian membagikan pertemuannya dengan Saipul Jamil dan beberapa anggota partainya.

Mereka semua tampak duduk bersama di sebuah ruangan rapat. Farhat Abbas lantas memberikan kata-kata bijak dalam video itu mengenai situasi Saipul Jamil.

Farhat Abbas sendiri menyatakan akan mempelajari kembali apakah Saipul Jamil bisa bergabung ke partainya. Pasalnya, Saipul Jamil pernah menjadi narapidana kasus korupsi dan pelecehan.

“Baik bang Saipul apakah akan bergabung ke Partai Pandai, kita akan pelajari kembali karena ada kasus korupsi juga. Pasca 5 tahun apakah boleh masuk menjadi anggota parpol nanti kita pelajari,” jelas Farhat Abbas dalam video.

Kendati demikian, Farhat Abbas menilai seharusnya tidak ada masalah jika Saipul Jamil ingin bergabung sebagai anggota politik. Ia menyebut siapa saja bisa masuk ke Partai Pandai.

“Tapi menurut saya, siapapun bisa masuk ke Partai Pandai. Insyaallah mudah-mudahan teman-teman maupun keluarga bang Ipul bisa bergabung dengan kita,” ajak Farhat Abbas.

“Tujuan dari partai kita adalah mendukung kedaulatan hak asasi, termasuk hak asasi kebebasan pasca keluar dari penjara,” tegas Farhat Abbas.(Xio Lie Tan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed