Rutan Painan Gelar Kegiatan Pemasyarakatan Peduli UMKM

Share disini :

Deliknews.id | Painan – Dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58 Rutan Painan gelar kegiatan pemasyarakatan peduli UMKM dengan menyerahkan bantuan 1 (satu) unit gerobak kuliner kepada pelaku UMKM pada hari Senin (04/04/2022).

Bantuan ini merupakan wujud komitmen Rutan Painan bersama BSI dalam mempercepat pemulihan ekonomi sektor UMKM di Painan.

Karutan Painan, Fajar Perdinan menyebutkan bahwa program yang berkolaborasi bersama BSI merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam mengemas dan mengembangkan bisnis UMKM sehingga bisa meningkatkan perekonomian dan memberikan kebaikan untuk masyarakat.

“Mudah-mudahan gerobak bantuan dari BSI dalam rangka pemasyarakatan peduli UMKM ini, semoga menjadi lebih bermanfaat dan usahanya semakin sukses.” Ujar Fajar.

Harapannya melalui program ini bisa mendukung dan mendorong masyarakat yang ada di kota Painan, tidak hanya sejahtera namun target mereka adalah “Mandiri” yang mampu meningkatkan/memajukan para UMKM sehingga perekonomian masyarakat di kabupaten Pesisir Selatan bisa lebih baik lagi di masa yang akan datang.

“Di masa pandemi atau pasca pandemi ini pemerintah harus memikirkan bagaimana para pelaku UMKM bisa lebih banyak muncul, kemudian lebih berkualitas. Sehingga perlu diberikan alat-alat untuk mendukung program UKM dan IKM tersebut,” ujar Fajar.

Jaya sebagai salah satu penerima gerobak yang juga merupakan Pelaku UMKM merasa sangat terbantu dengan pemberian gerobak  yang diberikan BSI, ia berharap melalui bantuan ini dapat memperbaiki perekonomian yang sempat menurun di masa pandemi.

“Saat ini kita jualan telur gulung, suatu rezeki bagi kami bisa dapat gerobak. Karena gerobak kami sebelumnya biasa-biasa saja, terbuat dari kayu tidak sebagus ini. Semoga gerobak ini bermanfaat bagi kami,” Pungkas Jaya.(Red)

Share disini :
error: Content is protected !!