Rehab Gedung Sekolah SDN Karya Basuki, Diduga Asal Jadi

Share disini :

LAMPUNG TIMUR – Rehab gedung sekolah dasar negeri (SDN) Karya Basuki patut di pertanyakan adapun Rehab yang di kerjakan bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun anggaran 2021 diduga di kerjakan sembarangan, pekerjaan tiga lokal’ di satu gedung yang di kabarkan menelan anggaran ratusan juta rupiah, Jum’at (01/04/2022).

Bangunan tersebut nampak terlihat kumuh dan acak-acakan serta berantakan, karna diduga lemahnya pengawasan oleh pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Timur. Hal itu merupakan salah satu pemicu terjadinya pekerjaan yang tidak selesai maksimal pada rehab gedung sekolah tersebut.

Untuk itu harus di lakukan kroscek di lokasi pembangunan tersebut oleh inspektorat dan DPRD kabupaten Lampung Timur agar dapat memastikan layak atau tidak gedung sekolah yg di bangun tiga lokal’ tersebut untuk di gunakan sebagai sarana proses belajar mengajar.

Seperti terlihat pada cat dinding bangunan belang, Karena catnya asal-asalan dan tidak dilakukan penyerapan sebelum dilaksanakan pengecetan dan tembok di belakang tidak ada pengecetan sama sekali dan untuk WC nya porak poranda tidak di pasang kembali sehingga WC tidak bisa di gunakan sama sekali ada empat pintu WC tersebut tidak digunakan dan pelapon dari depan sampai dalam ruang kelas terlihat menganga tidak terpaku..

” Sekolah ini di bangun tambah parah pak, dan pelapon pada lepas WC juga di bongkar tapi kok gx di pasang kembali, kita pun harus bagaimana pekerjaan ini rehabnya Tambah parah menelan dana ratusan.” Ungkap sumber pihak sekolah yang tidak mau di sebut namanya, kepada awak media pada Kamis (31/03/2022) lalu.

Sementara hingga berita ini ditayangkan, pihak rekanan beserta Dinas terkait sedang berusaha untuk dikonfirmasi awak media demi keseimbangan berita ini.

(HARUN AL-RASYID)

Share disini :
error: Content is protected !!