oleh

Puspenerbal Laksanakan Ziarah, Baksos dan Serbuan Vaksinasi, Dalam Rangka HUT TNI AL Ke-76

-Berita, Daerah, TNI,-19 views

DELIKNEWS.ID, Sidoarjo – Dalam Rangka Memperingati Hari ulang Tahun (HUT) Ke 76 TNI AL yang jatuh tanggal 10 September 2021, Puspenerbal Laksanakan beberapa Kegiatan yaitu Ziarah, Bakti Sosial dan Serbuan Vaksin Masyarakat Maritim

Komandan Puspenerbal Laksda TNI Edwin, S.H., M. Han., yang didampingi Ketua Gabungan Jalasenastri Puspenerbal Ny. Wenny Edwin, Wadan Puspenerbal, beserta seluruh pejabat Puspenerbal, Pengurus Inti PG Jalasenastri Puspenerbal menghadiri kegiatan tersebut. 

Bertempat di Taman Makam Bahagia (TMB) TNI AL Gebang Juanda Sidaorjo, Rabu (8/9) Seluruh anggota Puspenerbal melaksanakan apel gabungan, selesai pelaksanaan apel dilanjutkan dengan ziarah dan tabur bunga oleh Danpuspenerbal dan Ketua Gabungan Jalasenastri Puspenerbal, diikuti Wadan Puspenerbal, Para pejabat Puspenerbal serta pengurus Inti PG Jalaseanstri Puspenerbal. 

Masih dalam rangkaian HUT TNI AL ke 76, kegiatan dilanjutkan dengan Bakti Sosial di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Banjarkemuning Desa Gisik Cemandi Sedati Sidoarjo, berupa Vaksinasi 100 orang, Pengobatan gratis 100 orang, dan bila selesai divaksin serta diberi pengobatan, masing-masing peserta vaksin dan pengobatan diberi sembako. 

Pada kegiatan ziarah Danpuspenerbal yang didampingi Ketua Gabungan Jalasenastri Puspenerbal, memberikan tali asih kepada pengurus makam dan secara simbolis memberikan paket sembako pada acara bakti sosial di TPI Banjarkemuning. Selanjutnya Komandan Puspenerbal, Wadan Puspenerbal beserta para pejabat Puspenerbal meninjau pelaksanaan serbuan vaksin di Terminal 2 Bandara Juanda Sidoarjo. 

Pada serbuan vaksinasi kali ini Puspenerbal mengerahkan 50 tenaga vaksinator yang terdiri dari Tenaga Kesehatan (Nakes) Rumkital dr. Soekantyo Jahja Lanudal Juanda, vaksinator  Stikes Hang Tuah Surabaya, Wing Udara 2 sebagai personel operator komputer membantu pendaftaran, input data sekaligus regristrasi, dan pencetakan sertifikat Vaksin yang berkolabotasi dengan Pramuka Saka Bahari, ucapa Danpuspenerbal Laksda TNI Edwin, S.H., M. Han. 

Lanjut Edwin sapaan akrabnya, sebanyak 1300 orang adik-adik Pramuka Saka Bahari, 100 orang adik-adik SMK Penerbangan Dharmawirawan Juanda Sidoarjo dan 200 orang Keluarga Besar TNI AL mengikuti serbuan vaksinasi masyarakat maritim, dan kegiatan serbuan vaksinasi ini dilaksanakan sesuai dengan perintah Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., guna mendukung Program Pemerintah yang dicanangkan Presiden Joko Widodo guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Indonesia. Hal tersebut diharapkan dapat meningkatkan produktivitas sosial dan ekonomi masyarakat. Begitu juga untuk meningkatkan imun bagi masyarakat itu sendiri. 

”Serbuan Vaksinasi ini diutamakan dosis ke 2, namun jika ada yang melaksanakan dosis ke 1 tetap akan dilayani, vaksin yang digunakan adalah vaksin Sinovac dan Astrazeneca. Sampai hari ke 52 serbuan vaksin masyarakat maritim Puspenerbal, telah memvaksin 38.649 orang”.  

Kegiatan berupa Ziarah, Bakti Sosial dan Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim ini, sejalan dengan Tema HUT TNI AL Ke-76 yaitu “Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe TNI AL Siap Mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh” Terangnya. (red).

Sumber :  Kabagpen Puspenerbal

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed