PUSDA : Apresiasi Aminullah Sukses Mendongkrak Perekonomian Kota

Share disini :

Deliknews.id | Banda Aceh – Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS), pada 2021 Kota Banda Aceh mencatatkan laju pertumbuhan ekonomi yang positif. Setelah sempat minus pada tahun sebelumnya terdampak pandemi Covid-19, ekonomi Ibukota Provinsi Aceh ini mampu tumbuh sebesar 5,53 persen.

Heri Safrijal ketua Pusat Studi Pemuda Aceh mengungkapkan laju pertumbuhan ekonomi Banda Aceh di atas pencapaian Provinsi Aceh, yakni sekira dua persen dan bahkan nasional di angka 3,69 persen. “Setelah sempat menyentuh angka minus 3,29 pada 2020 akibat pandemi, tahun lalu ekonomi Banda Aceh mampu bangkit dan tumbuh 5,53 persen.

Sebut Heri tumbuhnya ekonomi Banda Aceh tak terlepas dari mulai menggeliat kembali sektor-sektor unggulan kota sepanjang 2021, terutama perdagangan dan jasa. “Kami sangat mengapresiasi kesuksesan Pak Wali dalam mendongkrak perekonomian kota, termasuk dengan menggelar banyak sekali event yang bisa memberikan multiplier effect,” sebutnya Minggu, 27/3/2022.

Selain laju pertumbuhan ekonomi, Banda Aceh turut mencatatkan sejumlah pencapaian gemilang sepanjang 2021. Di antaranya; angka pengangguran terbuka turun dari 9,54 persen (2020) menjadi 8,94 persen, pendapatan per kapita naik menjadi Rp 78, 16 juta dibanding Rp 73,30 juta (2020), dan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) tetinggi kedua nasional 85,71urai Heri.

Heri nyakin prestasi bapak Aminullah Usman walikota Banda Aceh merupakan sukses kolegial -buah kolaborasi dengan semua stekholder dan elemen masyarakat perut kita ajukan jempol tuntutan nya .

Kami dari Pemuda Aceh kagum dengan sosok bapak H Aminullah Usman yang terus mengukir prestasi di kota Banda Aceh , begitu banyak penghargaan yang di peroleh oleh beliau semoga Banda Aceh terus bangkit dan maju kedepannya tutup Heri.(Red)

Share disini :
error: Content is protected !!