oleh

Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut Bagikan Daging Qurban di Hari Raya Idul Adha 1442 H

-Berita, Daerah-102 views

DELIKNEWS.ID, SIDOARJO –  Dimasa pendemi Covid-19 ini Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) tidak melaksanakan Sholat Idul Adha, namun tetap menyelenggarakan pemotongan hewan Qurban pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1442 H tahun 2021 Masehi yang pelaksanaannya di Masjid Perumahan TNI AL Lanudal Juanda, Selasa (20/7). 

Sebelumnya Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Danpuspenerbal) Laksamana Muda (Laksda) TNI Edwin, S.H., M.Han., menyerahkan secara simbolis Hewan Qurban berupa Sapi kepada Ketua Panitia pelaksana pemotongan Qurban Mayor Laut (KH) Slamet yang sehari-hari menjabat sebagai Perwira Rohani Islam (Parohis) Puspenerbal. 

Baca Juga :   Idul Adha 1442 Hijriah di Tengah PPKM Darurat, Saatnya Peduli Pada Sesama

Pembagian daging qurban ini hanya dibagikan kepada 15 orang perwakilan, dan daging Qurban sebanyak kurang lebih 200 bungkus akan didistribusikan oleh pihak panitia ke warga sekitar komplek perumahan Lanudal Juanda dan Panti Asuhan yang ada disekitar wilayah Puspenerbal, ini untuk mencegah terjadinya kerumunan pengantre daging”. Namun sebelumnya ke limabelas perwakilan penerima daging Qurban ini mendapatkan suntik Vaksin Covid-19 terlebih dahulu, ”ujar Danpuspenerbal Laksda TNI Edwin. 

Baca Juga :   Keluarga Pahlawan Dan Pejuang Menitip Harapan Kepada Komunitas Tembung Kreatif

Selanjutnya Danpuspenerbal mengatakan di Hari Raya Idul Adha yang masih dalam situasi Pandemi Covid-19 tetap jaga Protokol kesehatan, jaga Imun, pakai masker, cuci tangan, jaga jarak dan hindari kerumunan massa. Karena wabah Covid 19 masih belum hilang. Untuk diketahui jumlah pencapaian vaksinasi 2021 yang telah dilaksanakan dilingkungan Puspenerbal sampai saat ini mencapai 7.398 orang, jelas Edwin sapaan akrabnya. 

Baca Juga :   Ini Cara Taruna AAL Satlat KJK Isi Waktu saat KRI Bima Suci Lego Jangkar

Pemotongan hewan Qurban di Masjid Perumahan TNI AL Lanudal Juanda ini sudah sesuai protokol kesehatan, ketentuan Kementerian Agama RI, dan Pemprov Jawa Timur. Terkait jumlah Qurban, terjadi penurunan dibandingkan tahun 2020 lalu dimana tahun ini jumlah qurban Sapi sebanyak 9 ekor dan Kambing 43 ekor(red).

Sumber : Kabagpen Puspenerbal

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed