oleh

Proyek Tanpa Papan Nama di Desa Braja Fajar, Disinyalir Sarat Dengan KKN

-Berita, Daerah, Ragam-120 views

DELIKNEWS.ID, Lamtim – Proyek pengerasan jalan Rabat Beton di Desa Braja Fajar Kecamatan Way Jepara Kabupaten Lampung Timur diduga beraroma korupsi pasalnya pekerjaan tersebut terkesan ditutup-tutupi dengan tidak ada papan nama kegiatan sehingga tidak jelas berapa biaya anggaran, berapa volume jalan tersebut dan bersumber dari anggaran apa, Rabu (27/10/2021).

Transparansi anggaran sudah menjadi keharusan dalam melaksanakan program kerja mulai dari awal hingga akhir perkejaan sebuah proyek.

Prinsip transparansi anggaran adalah demi harapan untuk mengurangi praktek KKN di tingkat desa hal itu sudah jelas di atur dalam  undang undang no 14 tentang keterbukaan informasi publik (KIP).

Menurut keterangan salah satu pekerja yaitu warga Desa Braja Fajar yg bekerja buruh harian lepas di lokasi tersebut menuturkan,  ” proyek bangunan ini milik kepala desa Braja Fajar BPK Alimin yaitu Kepala desa Braja Fajar sendiri.” Tutur salah satu pekerja yang enggan disebutkan namanya ketika di mintai keteranganya oleh awak media pada Rabu 27 Oktober 2021.

Menurut keterangan dari pada  pekerja buruh harian tersebut proyek ini di tangani langsung tanpa melibatkan TPK kepala dusun RT yg ada di desa tersebut semua di tangani oleh kepala desa.

“Proyek ini ditangani langsung oleh kepala Desa.” Lanjutnya disela-sela rehatnya.

Tim dari media dan LSM berulang kali mendatangi sang Kades untuk ketemu dengan kepala desa akan tetapi sang kades selalu tidak pernah ada di tempat sampai berita ini kami terbitkan.

Kuat dugaan proyek ini berbau KKN dan di anggap proyek siluman’, pasalnya plang papan nama Anggaran tidak terpasang jadi kesannya untuk menutup-nutupi keterbukaan publik.

(H. Alrasyd)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed