Porseni Se-kota Palembang tahun 2022 Tingkat SMA/SMK/MA Resmi di Buka

Share disini :

Palembang – Pembukaan Pekan Olahraga dan seni ( PORSENI) se-kota Palembang tahun 2022 Tingkat SMA/SMK/MA. Yang di gelar di gedung Aula Universitas IBA Palembang, Sabtu (12/3/2022).

Yang dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel Reza Fahlevi, Ketua Umum Koni Kota Palembang, Anton Nurdin, Anggota DPRD kota Palembang, M.Akbar Alfaro dan Staf dan mahasiswa Universitas IBA Palembang.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel, Riza Fahlevi mengatakan, Memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya. Karena moment ini banyak sekali manfaatnya. Pertama untuk menjaring bibit-bibit olahraga-olahraga talenta-talenta dengan anak SMA/SMK/MA termasuk mahasiswa.

” Kedua sebagai ajang marketing promosi untuk Universitas IBA sangat peduli terhadap orang yang berprestasi di bidang olahraga. Terbukti anak-anak yang berprestasi olahraga di rekrut gratis bayarannya.Mudah-mudahan olahraga kita semakin maju,” katanya.

Di tempat yang sama, Ketua Umum Koni Kota Palembang, Anton Nurdin menuturkan,

” Saya mengapresiasi setinggi-tingginya buat Universitas IBA Palembang terhadap kegiatan ini, dimana kreatifitas Universitas IBA untuk mengadakan kegiatan Porseni di tingkat SMA dan Universitas.” Katanya.

” Semoga ini menjadi suatu langkah untuk menjaring prestasi-prestasi kita untuk Sumsel. Saran dan masukannya sejiwa dalam pantulan olahraga tetap menjunjung tinggi aktivitas,” tandasnya.

Sementara itu, Anggota DPRD kota Palembang, M.Akbar Alfaro menambahkan, Porseni hari ini sangat luar biasa ini satu rumusan yang menghempaskan. Jadi adik adik kita dalam rangka menemukan kreativitas langkah dan juga mengembangkan skill mereka masing masing, dalam dunia olahraga.

Alfaro menuturkan, ” Hari ini saya mengapresiasi kegiatan Porseni yang di adakan oleh Universitas IBA. Dan mudah-mudahan Porseni ini akan kami harapkan menjadi agenda tahunan dan jadi contoh oleh Universitas-universitas lainnya. Karena ini kegiatan yang sangat positif untuk yang mengembangkan potensi anak anak muda sejak dini,” tuturnya.

Lebih lanjut, Adapun support kita dalam Koni mungkin awak dispora lebih menganggarkan lagi untuk mendorong kegiatan olahraga seperti kegiatan kegiatan ini. Dan lebih mendorong lagi anggaran di Dispora.

“Himbauan untuk peserta Porseni tetap semangat, jaga kesehatan, jangan stress, dan tetap berlatih,” pungkasnya. (Ocha )

Share disini :
error: Content is protected !!