Pondok Pesantren Roudhotul Ulum Gelar Milad Ke 3 Dengan Pembacaan Manaqib

Share disini :

Cibinong,DELIKNEWS.ID – Pondok pesantren Roudhotul Ulum dibawah Pimpinan Ustadz Abdul Hadi menggelar Milad Ke 3 tahun, yang bertempat dipondok Pesantren Roudhotul Ulum Kampung Cikempong RT 05,RW 05 Kelurahan Pakansari Kacamatan Cibinong Kabupaten Bogor.Rabu (16/3/2022)malam.

Acara dimulai sejak pukul 20 : 00 WIB, diawali dengan pembacaan manaqib oleh KH. Zein Zarnuzi Pimpinan Pondok Pesantren Roudhotul Hikam Pakansari, diikuti oleh ratusan jamaah mulai dari Tokoh tokoh  Ulama, bapak bapak, ibu ibu dan remaja putra putri yang hadir dari berbagai wilayah di Kecamatan Cibinong dan sekitarnya,dengan tim pengamanan oleh BANSER Kabupaten Bogor.

Dalam sambutanya KH. Zein Zarnuzi menyampaikan” Alhamdulillah atas kemuliaan Nabi Muhammad SAW dan karomah syekh Abdul Qodir Zaelani dengan pembacaan maulid burdah, Semoga pondok pesantren ini menjadi tempat menuntut ilmu, Penuntut ilmu di dunia ini adalah mutiara menurut imam Al Ghozali,menuntut ilmu di posisikan derajatnya yang kedua, dan salah satu tempat mencari ilmu adalah pondok pesantren,”tuturnya.

Dalam hal ini seorang murid harus mempunyai 3 sifat, yang pertama memiliki  kecerdasan otak, kedua  harus punya adab atau etika,, dan yang ketiga yaitu bagus pemahaman nya,”ujarnya.

Sedangkan  sifat yang di butuhkan oleh seorang guru adalah seorang guru adalah pertama  harus sudah terkandung ilmu di dadanya, contohnya harus sabar mengajari murid, yang kedua seorang guru di butuhkan tawadu, contohnya seorang guru diangkat derajatnya oleh Alloh SWT muridnya pun akan kebawa, semakin banyak ibadah semakin tawadu, yang ketiga seorang guru akhalknya harus bagus,jjadi jika kedua orang ini kumpul  dunia akan sempurna,” terangnya.

Selanjutnya kewajiban orang tua dalam mendidik anaknya agar menjadi seorang kyai,dan yang dibutuhkan dalam mengaji agar menjadi orang cerdas, salah satunya adalah kesungguhan, artinya murid harus sungguh sungguh mengaji dan si guru pun harus sungguh sungguh mengajarnya,kemudian orang tua juga harus sungguh sungguh mendidik anaknya,”ungkapnya.

Acep Sanusi

Share disini :
error: Content is protected !!