Just another WordPress site

Polres Batu Lakukan Pemantauan dan Pemeriksaan Hewan Ternak, Mengangkut Sapi Harus Lengkapi SKKH

Polres Batu – Pemantuan hewan ternak yang memasuki wilayah Kota Batu Jawa Timur terus dilakukan oleh jajaran Polres Batu bekerjasama dengan Satgas PMK.

Sejumlah kendaraan bermotor yang melintas dan kedapatan membawa sapi akan diberhentikan untuk dilakukan pemeriksaan SKKH (Surat Keterangan Kesehatan Hewan).

Hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran Penyakit Kuku dan Mulut (PKM) yang masih marak, yang bisa muncul pada hewan ternak, khususnya sapi.

Sebagaimana disampaikan oleh Kapolres Batu, AKBP Oskar Syaifuddin melalui Kapolsek Bumiaji AKP. Suyatno bahwa anggota Polsek Bumiaji bersama anggota posko PMK melaksanakan pemantauan serta pemeriksaan SKKH (Surat Keterangan Kesehatan Hewan) dan kendaraan yang mengangkut hewan ternak baik yang masuk maupun yang keluar wilayah Kecamatan Bumiaji.

“Giat tersebut dilakukan dalam rangka untuk mencegah terjadinya penyebaran wabah PMK di Kota Batu, ” terang AKP Suyatno, Kamis (21/7/2022).

Menurutnya, dari hasil pemeriksaan dan pemantauan yang dilakukan personel, belum ditemukan adanya kendaraan yang mengangkut hewan ternak baik yang masuk maupun yang keluar Wilayah Bumiaji.

Pihak kepolisian mengimbau kepada pengusaha ternak yang mendistribusikan sapi mereka keluar daerah untuk melengkapi Surat Keterangan Kesehatan Hewan.

“Hal itu untuk memastikan agar tidak ada penyebaran PMK di Kota Batu” ungkapnya (Humas)

Baca Juga ➡  HUT RI-KE 77 Bazar Minyakita Bersama Outlet Nusantaradi Dukung Oleh PT. Resto Pangan Utama
error: Content is protected !!