Pimpin Korps Raport Anggota Pindah Satuan, Dandim : Jaga Nama Baik Satuan Dimanapun Tugas Berada

Share disini :

DELIKNEWS.ID, Lampung Timur – Komandan Kodim (Dandim) 0429/Lamtim Letnan Kolonel Czi. Indra Puji Triwanto, S.H pimpin acara Korps Rapot Anggota pindah Satuan, bertempat di Lapangan Apel Makodim, Jl. Soekarno-Hatta, Desa Mataram Marga, Sukadana, Lampung Timur, Selasa (15/3/2022).

Dalam sambutanya Dandim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, S.H perpindahan satuan (Tour of duty dan tour of area) yang dilaksanakan merupakan suatu hal yang biasa dan wajar dalam organisasi, dengan berbagai pertimbangan baik karena kebutuhan personel satuan ataupun pembinaan karier bagi anggota yang bersangkutan.

“Dimana tujuannya, untuk menyegarkan organisasi dan memberi pengalaman kepada Prajurit bagaimana bekerja dan bertugas pada satuan yang berbeda, sehingga membuat prajurit lebih matang dan siap untuk melaksanakan tugas yang diemban pada satuan yang baru”, kata Dandim.

“Bagi anggota yang pindah Satuan, atas nama pribadi dan Satuan, saya ucapkan terimakasih atas segala bentuk kerja keras, dedikasi dan pengabdian kepada Satuan ini, baik dalam bentuk perbuatan maupun pemikiran demi kemajuan Satuan. Jadikan pengalaman selama bertugas disini sebagai bekal untuk bertugas di Satuan yang baru”.

“Tetap jalin komunikasi dan jaga citra Kodim 0429/Lamtim di Satuan baru, sehingga Satuan kita ini semakin diakui bahwa Prajurit Kodim 0429/Lamtim adalah Prajurit yang bisa dibanggakan dimanapun bertugas”. pungkas Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, S.H.

Adapun ketiga Personil yang pindah Satuan diantaranya, Serda M. Aripin jabatan lama Babinsa Koramil 429-14/Jabung Satuan baru Bakodam IV/Diponegoro, Serda Suhandi Jabatan lama Bakodim 0429/Lamtim jabatan baru Bakodam III/Siliwangi dan Serda Sriwiyoko jabatan lama Babinsa Koramil 429-05/Sukadana jabatan baru Bakodam III/Siliwangi.

Acar yang turut dihadiri oleh Kasdim 0429/Lamtim, Perwira Staf dan Danramil serta perwakilan Anggota Koramil ini berlangsung dengan tertib dan aman serta mempedomani protokol kesehatan.

Herman. S

Share disini :
error: Content is protected !!