Piala Ketua KORMI Samanta Tivani Di Perebutkan di Turnamen Bola Voli Karang Taruna

Share disini :

Palembang – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sumsel H Rudi Irawan Ishak menutup Turnamen Bola Voli Karang Taruna Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) memperebutkan Piala Ketua KORMI Sumsel H Samantha Tivani HD di Lapangan Bola Voli Kantor Desa Lais, Kecamatan Lais, Selasa (15/3/2022) sore.

Dalam sambutannya Kadispora Sumsel memberikan apresiasi tinggi atas terselenggaranya event tersebut dengan sukses, aman dan tercipta silaturahmi yang baik di tingkat masyarakat Muba.

“Saya atas nama pribadi dan pemerintah provinsi menyambut baik terselenggaranya turnamen bola voli ini. Turnamen ini sebagai ajang adu prestasi serta memacu meningkatkan prestasi atlet di Sumsel,” kata Rudi menutup kegiatan.

Kadispora Sumsel H Rudi Irawan memberikan kata sambutan wakili Gubernur Sumsel Herman Deru.
Kadispora Sumsel H Rudi Irawan memberikan kata sambutan wakili Gubernur Sumsel Herman Deru.
“Selamat bagi para pemenang. Para peserta lain yang belum berhasil untuk tidak kecewa dan jadikan ajang ini lebih baik lagi untuk mengejar prestasi yang akan datang. Kedepan kita pikirkan untuk membuat turnamen lebih mengena lagi,” terang Rudi Irawan.

Dalam kesempatan itu Rudi Irawan juga mensosialisasikan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VI dimana Sumsel akan menjadi tuan rumah 1-7 Juli nanti.

“Sumsel akan menjadi tuan rumah Fornas melibatkan seluruh provinsi di Indonesia, kemungkinan ada 12.000 orang atau pengiat olahraga yang akan ikut ambil bagian. 1 sampai 7 Juli masa liburan sekolah dan olahraga rekreasi sudah ada, hadir di sekitar kita. Seperti layanan, eggrang, sepak bola di jalanan dan lain lain,” tandasnya.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana Arini Liana mengatakan even tersebut diikuti oleh 44 tim putra dan 36. Jadi total diikuti 80 tim peserta. Turnamen ini dibuka 14 Februari lalu atau berlangsung lebih dari satu bulan.

“Saya mengucapkan terima kasih pada bapak Gubernur yang sudah mensupport sehingga acara ini bisa diselenggarakan dengan maksimal. Kita berharap event ini bisa menjadi agenda tahunan, bahkan lebih besar lagi,” katanya.

“Peduli terhadap pembinaan olahraga di daerah sekaligus peduli dengan kegiatan pemuda dalam hal ini Karang Taruna,”

Di sisi lain, Camat Lais Demoon Hardian Eka Sula juga mengucapkan terimakasih pada Gubernur Sumsel yang telah memberikan dukungan. “Terima kasih pak gubernur sudah men support habis dari tanggal 12 Februari hingga 15 Maret ini.

Kami bangga selaku tuan rumah. Penyelenggaraan berlangsung aman dan tertib. Pemenang ada dari Keluang, Sungai Lilin, ini membuktikan bahwa silaturahmi terjalin antar kecamatan di Muba, jadi kecamatan Lais bisa . Kalau ada kota olahraga kami ingin menjadi kecamatan olahraga di Muba,” kata dia.

Hanya memberi tahu keluar sebagai pemenang tim putra Perumda Sekayu, kemudian posisi kedua Perumda Keluang, Karang Taruna Kecamatan Lais pada posisi ketiga dan juara keempat didapat tim Tebing Bulang.

Sedangkan untuk kategori putri juara satu disabet Gading Kuning Sekayu, posisi kedua Putri Keluang Bersatu, tempat ketiga Melati Sungai Lilin, dan Aroma Sungai Keruh pada posisi keempat.

Juara pertama setiap kategori berhak mendapatkan piala dan uang pembinaan Rp 5 Juta. Kemudian Runner up dapat piala dan uang pembinaan Rp 3,5 Juta.

Lalu juara keempat mendapatkan piala dan uang pembinaan Rp 2,5 Juta dan posisi keempat piala dan uang pembinaan Rp 1,5 Juta.( Ocha)

Share disini :
error: Content is protected !!