oleh

Pernyataan Syamsari Katta Adalah Pernyataan Cerdas

-Berita, Daerah-40 views

DELIKNEWS.ID. TAKALAR – Ramai diberitakan tentang ketidak inginan lagi Bupati Takalar untuk maju di Pilkada Takalar tahun 2024 sebagai incumbent.

Berita ini ditanggapi beragam oleh masyarakat Kabupaten Takalar, bahkan ada yang mengatakan bahwa orang nomor satu di Takalar ini tidak maju karena sudah tahu bahwa beliau sulit terpilih lantaran dinilai gagal dalam P22 nya.

Tapi menurut Muh. Ibrahim Bakri salah satu tokoh dari timur Kab. Takalar mengatakan “bahwa ini adalah pernyataan cerdas dan sangat positive buat masyarakat Takalar

Baca Juga :   OHT KAMPUD Lamsel Membedah Buku Tata Kelola dan Dinamika Penanganan Pelanggaran Pilkada

Pasalnya, pertama adalah ketika bupati benar-benar menepati perkataannya, berarti peluang terbuka lebar bagi masyarakat Takalar yang mumpuni secara politik untuk maju menjadi calon bupati tanpa harus bekerja keras mengalahkan Incumbent, dimana kita tahu bahwa dimana-mana adalah sulit untuk mengalahkan seorang incumbent.

Kedua, jika memang benar bahwa tidak majunya orang nomor satu di Takalar ini karena sudah tahu bahwa akan kalah, bagi saya ini kurang rasional sebab politik itu dinamis, jangankan 3 hari tapi dalam satu jam bisa berubah kondisinya tergantung bagaimana sang Politisi bersama timsesnya bekerja, apalagi kita tahu bahwa Pilkada Takalar adalah di tahun 2024 nanti, jadi ini bukan soal sudah tahu bahwa akan kalah tapi kemungkinan besar pak Bupati hendak mengurus persoalan yang lebih besar di negeri ini terutama untuk masyarakat Takalar itu sendiri sehingga berkeinginan menjadi anggota DPR-RI

Baca Juga :   MONITORING VAKSINASI COVID 19 DI WILAYAH HUKUM POLSEK KLARI

Ketiga, untuk menjadi anggota DPR-RI wilayah pemilihannya bukan hanya Kabupaten Takalar tapi beberapa Kabupaten, dari sinilah saya menilai beliau cerdas karena boleh jadi di Takalar elektabilitasnya turun tapi belum tentu di Kabupaten lain..(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed