Peringati HUT PPNI ke 48 dan Sambut Bulan Suci Ramadhan RS Annisa Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Share disini :

BOGOR.JABARONLINE.COM – Citeureup, dalam rangka memperingati Hari Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) ke-48 dan juga menyambut datangnya bulan suci Ramadan tahun 1443 H/2022 M. Rumah Sakit Annisa Citeureup bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cibinong menggelar kegiatan bakti sosial donor darah di ruangan IGD Zona Hijau RS Annisa Citeureup yang beralamat di Jl. Raya Karanggan No.2, Puspasari, Kec.Citeureup, Kabupaten Bogor, Jum’at,(1/4/2022).

Direktur RS Annisa, dr Ali Martomo menyampaikan kegiatan tersebut di laksanakan dalam rangka memperingati HUT PPNI ke 48 sekaligus menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.

“Saat ini kami sedang mengadakan kegiatan donor darah dalam rangka memperingati HUT PPNI ke 48 sekaligus menyambut bulan suci Ramadhan” Ungkapnya usai melakukan donor darah.

dr. Ali juga mengucapkan terimakasih kepada PMI, Masyarakat dan Seluruh Karyawan RS Annisa “kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada PMI dan juga pendonor, baik karyawan/ti maupun masyarakat yang sengaja datang untuk ikut melakukan donor” tambahnya.

Selain karyawan-karyawati RS Annisa terlihat banyak masyarakat sekitar yang sengaja datang untuk turut serta melakukan donor darah, seperti Erik Rismawan, salah satu warga pasir mukti yang turut melakukan donor darah berharap agar kedepannya donor darah dapat dilakukan secara rutin” ujarnya.

dr. Erikawati Renny, Petugas PMI Kab Bogor menyampaikan, “adapun syarat-syarat untuk dapat melakukan donor darah yaitu berusia minimal 17 tahun dan maksimal 65 tahun, batasnya itu bisa sampai 65tahun tapi dengan syarat sebelum usia 60 tahun itu sudah rutin donor darahnya, tapi bagi yang tidak rutin maka 60 tahun batas usianya”. Terang dr, Erikawati usai melakukan pemeriksaan para pendonor di RS Annisa.

Masih kata dr. Erikawati, ” bagi penyitas covid 19 bisa donor darah kembali setelah dua (2) Minggu di nyatakan sembuh atau setelah tidak ada gejala, bagi yang telah melakukan vaksinasi covid 19 baik vaksin kedua atau booster jika tidak ada keluhan maka dapat langsung kembali bisa melakukan donor, tapi jika setelah vaksin ada keluhan seperti kipi atau mual, maka tunggu satu (1) bulan baru bisa melakukan donor” tambahnya.

Untuk dapat mengetahui informasi donor darah dan layanan kesehatan RS Annisa Citeureup dapat menghubungi Marketing RS Annisa di nomor 082128812429.(Acep Sanusi ).

Share disini :
error: Content is protected !!