Pergunu DIY Gelar Pelatihan Media Online, Guru NU DIY Akan Galakkan Konten Kreator

Share disini :

Kota Yogyakarta – Gedung DPD RI Yogyakarta bergelora dengan merdunya guru-guru berseragam batik hijau menyanyikan lagu kebangsaan dan perjuangan. Peserta Pelatihan Managemen Media Online penuh energik menyanyikan mars Indonesia Raya, Yalal Wathan, dan Pergunu. Sabtu, 5 Maret 2022.

Guru-guru se D.I. Yogyakarta yang tergabung dalam Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) berlatih membuat konten liputan dan mengelola media online. Bertindak sebagai fasilitator direktur Media Bangkit, Muhammadun.

Pelatihan ini menempa guru-guru NU profesional dan semakin terasah keahlianya. Para peserta mendapatkan materi manajemen, menulis, dan jurus pengelolaan media online.

Muhammadun mengajak bersama-sama mengambil peran pendidikan melalui media online. Guru-guru memiliki tugas mulia untuk turut menghadirkan konten-konten yang unik, orisinil, edukatif dan friendly.

“Saya meyakini bapak ibu mampu dalam satu waktu bisa membuat 3-9 liputan. Tidak harus ke lapangan mendapatkan data. Bapak ibu telah memiliki keahlian dasar menjadi konten kreator.” Demikian redaktur Bangkit Media memantik semangat peserta.
Peserta yang terdiri dari guru-guru perwakilan dari PC Pergunu Bantul, PC Pergunu Kulonprogo, PC Pergunu Gunungkidul, PC Pergunu Sleman, dan PC Pergunu Kota Yogyakarta berhasil praktik menjadi konten kreator media online.

Wal hasil materi pelatihan manajemen media online diterapkan. Produk kreasi peserta dibedah bersama. Sebagai bentuk apresiasi panitia memberikan apresiasi. Diantaranya kepada perwakilan guru dari PC Pergunu Bantul, Rustam Nawawi, guru SMA 1 Kasihan Bantul. (Rtm)

Share disini :
error: Content is protected !!