oleh

Peresmian Mapolres Tulang Bawang Barat Langsung oleh Kapolda Lampung

-Berita, Daerah, Polri-18 views

DELIKNEWS.ID, TUBABA – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Lampung Irjen Pol Drs. Hendro Sugiatno,M.M, meresmikan bangunan Mako Polres Tulang Bawang Barat yang baru saja selesai pembangunanya yang terletak di Komplek Taman Kota Wisata Budaya Uluan Nugrik Kelurahan Panaragan Jaya Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat. Kamis (13/01/2022)

Turut Hadir dalam kegiatan peresmian Polres Tulang Bawang Barat Kapolda Lampung Irjen Pol Drs Hendro Sugiatno.MM, Bupati Tuba Barat Hi.Umar Ahmad.S.P, Wakil Bupati Tuba Barat Fauzi Hasan.S.E.,M.M ,Ketua DPRD Tuba Barat Ponco Nugroho.ST, Para Pejabat Utama Polda Lampung, Kajari Tulang Bawang di wakili oleh JPU Debi Resta Yudha,S.H.,M.H, Kapolres Tuba Barat AKBP Sunhot.P.Silalahi,S.Ik.,M.M ,Dandim 0412/LU.Letkol Inf Harry Prabowo.S.E, Danlanud M.Bunyamin Tulang Bawang Letkol Nav Yohanas Ridwan, S.T, Wakapolres Tuba Barat Kompol Zulkarnaen,S.E.,S.H.,M.H, Ka Rutan Klas IIB Gowim Mahali, Para Pejabat Utama Polres Tuba Barat, Para Asisten Pemkab Tuba Barat, Para Ka.SKPD Pemkab Tuba Barat, Ketua Bawaslukab Tuba Barat Midiyan.S.Sos, Direktur PT Mubarokah Jaya Grup Ahmad Kurniawan, Para Tomas,Toga dan Todat serta Tamu Undangan yang hadir.
Dalam Laporan singkatnya Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Sunhot P. Silalahi, S.IK.,M.M memaparkan Berdasarkan Keputusan Kapolri Nomor : KEP/1838/X/2019 Tanggal 02 Oktober 2019 tentang Pembentukan Kepolisian Resor Tulang Bawang Barat Kepolisian Daerah Lampung, maka secara administrasi Polres Tulang Bawang Barat berdiri dan pada Tanggal 29 November 2019 diresmikan di Gedung Hibah yang berada di Kel. Panaragan Jaya Kec. Tulang Bawang Tengah sehingga Polres Tulang Bawang Barat sudah melaksanakan Operasional tugas Kepolisian di Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Baca Juga :   Elit PDIP Kenapa Paranoid...? Relawan Jokowi Yang Dukung Ganjar Saat Pilpres Tak Dibiayai PDIP Loh !

Lanjut Kapolres “Setelah peresmian Polres Tulang Bawang Barat yang dihadiri oleh Forkopimda Kab. Tulang Bawang Barat tersebut, pada Tahun 2021 Pembangunan Polres Tulang Bawang Barat dilaksanakan di lahan yang telah dihibahkan oleh Pemda Kab. Tulang Bawang Barat yang bertempat di Komplek Kota Wisata Uluan Nughik seluas Lk 3.9 Ha yang dimana peletakan Batu Pertama dilakukan oleh Bapak Kapolda Lampung Irjenpol Drs. HENDRO SUGIATNO, M.M. pada tanggal 11 Juni 2021 dengan menggunakan anggaran Dipa Polres Tulang Bawang Barat sebesar Rp. 10.336.000.000,- dilakukan oleh PT. Alvin Akbar Kontruksindo dengan masa pengerjaan selama 180 hari, Pada Tahun 2021 yang lalu lahan Polres Tulang Bawang Barat mendapatkan penambahan hibah seluas 3,1 Ha sehingga luas tanah Polres Tulang Bawang Barat saat ini seluas Lk 7 Ha.

Baca Juga :   Polsek Cibalong Polres Garut Bantu Masyarakat Terdampak PPKM Darurat Dalam Jalinan Tali Asih

Pada Tahun 2022 ini akan dimulai pembangunan Gedung SPK Terpadu yang bersumber dari dana Dipa Polri serta pembangunan Masjid dan Pembuatan Badan Jalan Lingkungan Polres Tulang Bawang Barat yang bersumber dari Hibah Pemkab Tulang Bawang Barat dan Pada Hari ini Kamis 13 Januari 2022 kami laporkan kepada Bapak Kapolda Lampung bahwa Polres Tulang Bawang Barat sudah siap untuk digunakan secara Operasional melayani Masyarakat Kab. Tulang Bawang Barat dan mohon kiranya Bapak Kapolda Lampung berkenaan meresmikannya” tutup Kapolres”.

Baca Juga :   Ngopi Bareng Keluarga Girimantaka Serang

Dalam acara tersebut Bupati Tulang Bawang Barat. Ir. Hi. Umar Ahmad, S.P juga menyampaikan Puji syukur ke hadirat Allah SWT, yang telah melimpahkan rahmat kepada kita semua, karena atas perkenan-Nya pada hari ini kita dapat hadir dalam acara Peresmian Gedung Mapolres Tulang Bawang Barat, Pertama-tama Saya ucapkan selamat datang kepada Kapolda Lampung, yang telah sudi datang ke Tubaba pada hari ini. Saat ini kita berada di Kompleks Uluan Nughik, sebuah cikal bakal Kota Budaya Berbasis Ekologi. Sebuah kawasan seluas lebih kurang 1800 hektar, yang nantinya akan kita canangkan sebagai tempat tinggal warga yang “Layak Tubaba”, di masa sekarang maupun di masa yang akan datang.

(Rd).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed