oleh

Peradi Pergerakan Kota Medan Usulkan Pemenuhan Kebutuhan Dasar Warga Kota Medan

-Berita, Daerah-151 views

DELIKNEWS.ID, MEDAN – Gelombang pandemi covid 19 yang makin mengkhawatirkan di kota Medan membuat pemerintah kota Medan dan pemerintah provinsi Sumatera Utara untuk memutuskan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat darurat atau lebih dikenal dengan istilah PPKM Darurat.

Di dalam aturan PPKM Darurat yang berlaku sejak 12 Juli hingga 20 Juli 2021 di Kota Medan terdapat beberapa kelompok masyarakat yang terkena dampak. Buruh bangunan dan pekerja sektor informal merupakan beberapa diantaranya.

Untuk melindungi para buruh bangunan dan masyarakat dari pekerja sektor informal lainnya seperti karyawan pusat perbelanjaan itu DPC Peradi Pergerakan Kota Medan angkat suara saat ditemui awak media.

” Sudah seharusnya pemko Medan dan Pemprov Sumut menyiapkan kebutuhan pangan masyarakat kota Medan terutama Masyarakat ekonomi bawah” terang Jan Morado Sirait SH selaku Sekretaris DPC Medan.

Sedangkan Ketua DPC Peradi Pergerakan Kota Medan juga menimpali. “Pemko Medan dan Pemprov harus bersinergi untuk memenuhi kebutuhan pangan dan kebutuhan dasar lainnya bagi setiap warga kota Medan dengan menyiapkan dapur umum atau pembagian makanan gratis bagi setiap masyarakat” terang Dermanto Turnip SH MH menjelaskan. Bukan tak berdasar, seruan dan harapan DPC Peradi Pergerakan Kota Medan tersebut tertuang dalam pasal 8 dan pasal 55 ayat 2 UU Nomor 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan. Hal itu juga selaras dengan adagium yg diucapkan oleh cicero, ” Salus Populi Suprema Lex Esto ” yang bermakna keselamatan rakyat merupakan Hukum tertinggi, artinya Pemerintah juga hrs ikut memperhatikan sampai permasalahan kebutuhan dasar tersebut.

PPKM Darurat di kota Medan di satu sisi bertujuan untuk menekan dan memutus rantai penyebaran virus covid 19. Namun di sisi lain dengan PPKM Darurat banyak masyarakat dari kalangan ekonomi lemah terkena dampak dan kesulitan memenuhi nafkah sehari-hari. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed