Penyaluran BPNT Oleh PT Pos Indonesia Kabupaten Bogor

Share disini :

KABUPATEN BOGOR,DELIKNEWS.ID – Menteri Sosial Tri Rismaharini menyatakan BPNT akan disalurkan secara tunai. Dan pihaknya telah bekerja sama dengan PT Pos Indonesia. Melalui link Kemensos dapat di cekbansos.kemensos.go.id. Anda bisa cek nama untuk melihat apakah termasuk dalam daftar penerima BPNT sembako atau tidak, ucap Cecep Yusuf selaku kepala cabang PT Pos Indonesia Kab Bogor, Cibinong, Rabu 23 February 2022

Dirinya menyampaikan, hari ini adalah kedua kalinya kami menyalurkan dana tunai untuk masyarakat Kabupaten Bogor dari 12 Kecamatan sesuai dengan program yang akan kami laksanakan diwilayah Pemkab Bogor, terangnya.

Lanjut Cecep Yusuf, hal ini dilakukan terhitung dari tanggal 22 February 2022 dan akan selesai sampai dengan tanggal 5 Maret 2022, dalam pelaksanaannya, kami tentunya berkordinasi dengan pihak kelurahan/kantor Desa, guna menghindari kerumunan warga, agar tidak terjadi penumpukan dalam pembagian dana yang akan diterima oleh masyarakat, tuturnya.

Kami berharap, dengan adanya bantuan dari Pemerintah Pusat, yang diterima oleh masyarakat, dapat bermanfaat dan dipergunakan sebaik mungkin, kalau pun ada masyarakat yang belum dapat menerima haknya, sebagaimana sudah terdaftar, untuk tidak khawatir, agar dapat langsung datang ke kantor pos yang ada diwilayah kab Bogor, dan semoga dalam kondisi saat ini, masyarakat dapat bersabar karena kita sama-sama mengetahui bahwa Covid-19 ini belum usai serta kedepannya kondisi semua menjadi baik, harapnya.

Masih ditempat yang sama, Kasi Kader Pemberdayaan Masyarakat (KPM) Kelurahan Nanggewer Kecamatan Cibinong, Marjuki menjelaskan, bahwa warganya saat ini boleh dikatakan sudah mendapatkan haknya, sesuai dengan data yang ada, ujarnya.

Kata Marjuki, kami memiliki 14 Rukun Warga (RW) dan 109 Rukun Tangga (RT) di Kelurahan Nanggewer, saat ini masyarakat yang menerima manfaat dari bantuan yang direalisasikan oleh PT Pos Indonesia ada 423 peserta/warga, tentunya saya sangat berterima kasih kepada unsur terkait dan yang terlibat, oleh karenanya warga kami mendapat perhatian dengan adanya bantuan tersebut, dan semoga hal ini menjadi baik buat masyarakat Kelurahan Nanggewer, mengingat kondisi ekonomi warga umumnya masih sangat sulit baik secara ekonomi maupun finansialnya.

Saya hanya dapat mengingatkan kepada masyarakat yang ada dikelurahan Nanggewer, agar dapat menjaga kesehatan serta yang belum mendapatkan kesempatan untuk vaksin baik itu dosis I, II maupun Boster, agar segera vaksin serta tetap menjaga protokol kesehatan, tutupnya.

acep Sanusi

Share disini :
error: Content is protected !!