Penyaluran BPNT di Kecamatan Pamijahan, di Awasi Langsung Oleh SLRT

Share disini :

PAMIJAHAN – Penyaluran uang tunai Rp. 600 ribu per Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bantuan sosial program BPNT di kecamatan Pamijahan pada waktu beberapa waktu lalu berjalan kondusif dan lancar.

Hal itu karena penyaluran bantuan sembako tunai oleh PT Pos Indonesia di 15 yang tersebar di kecamatan Pamijahan diawasi langsung Perintis Forum Fasilitator Dinsos Sistem Layanan Rujukan Terpadu (SLRT) Kabupaten Bogor yang juga fasilitator Desa Pasarean.

Perintis Forum Fasilitator Dinsos (SLRT) Kabupaten Bogor Muhamad Janwar mengatakan, dalam menjalankan tugas didesanya dan monitoring 15 desa yang menyalurkan sembako tunai serentak, pihaknya juga membantu langsung dan didampingi TKSK dan unsur PSKS.

Tujuan melakukan monitoring penyaluran sembako tunai secara bersama sama, agar pelaksanaan kegiatan ini dapat berjalan dengan baik.

“Ada saatnya kita perlu melaksanakan monitoring untuk meninjau apakah strategi dan kebijakan telah berjalan sesuai dengan rencana dan peruntukannya.

Alhamdulillah kegiatan penyaluran program sembako tunai yang dilaksanakan melalui PT POS Indonesia di 15 desa dapat berjalan dengan baik.” Kata Cawang Sapaan akrabnya.

Menurut Cawang, monitoring bersama TKSK dan unsur PSKS ini, dipimpin langsung oleh TKSK yang sekaligus juga memberikan edukasi kepada para KPM.

Pihaknya memiliki kesamaan misi dalam mensukseskan kegiatan dengan efektif dan efisien serta tepat sasaran.

“Sebagai kepanjangan tangan dinas sosial ditingkat desa dan kecamatan, kami sudah mengupayakan yang terbaik agar KPM di wilayah kecamatan Pamijahan mendapatkan bantuan sosial sesuai dengan haknya.” Ujar Cawang. (Red)

Share disini :
error: Content is protected !!