Pengurus IMPAKAR Dikukuhkan, IMAPAKAR Siap Bersinergi Dengan Pemerintah

Share disini :

Pengurus IMPAKAR Dikukuhkan, IMAPAKAR Siap Bersinergi Dengan Pemerintah

Kampung Rakyat – Ikatan Mahasiswa dan Pelajar Kampung Rakyat (IMPAKAR), menggelar acara pelantikan dan pengukuhan pengurus priode 2022-2024.
Acara pelantikan pengurus yang digelar di Aula Kantor Kecamatan Kampung Rakyat pada Minggu (13/2/2022), mengambil tema “Memperkuat serta Menumbuhkan Kepedulian Pelajar dan Mahasiswa Terhadap Pembangunan Daerah yang Berkelanjutan”.

Ketua Umum IMPAKAR, Damhuri Siregar SH, dalam pidatonya mengucapkan terimakasih kepada tamu undangan yang hadir dalam kegiatan pelantikan Ikatan Mahasiswa dan Pelajar Kampung Rakyat (IMPAKAR).

Damhuri mengatakan, sebagai organisasi kedaerahan, IMPAKAR merupakan wadah silaturrahim dan pembinaan bagi pelajar dan mahasiswa di perantauan sebagai generasi penerus kepemimpinan di masa mendatang.

“Sebagai wadah silaturrahim dan pembinaan, IMPAKAR merupakan mitra pemerintah dan siap berperan dalam pembangunan daerah yang berkelanjutan,” ujar Damhuri.

Di kesempatan itu, Damhuri juga berharap adanya masukan dari berbagai pihak agar IMPAKAR kedepan bisa lebih berkembang serta dapat berkolaborasi dan bersinergi dengan pemerintah daerah, khususnya Kecamatan Kampung Rakyat.

Damhuri menghimbau seluruh pengurus yang baru dilantik untuk bekerja selaras dengan program-progran pemerintah. “Kita harus siap melakukan perubahan dan mendukung kinerja pemerintah demi kemaslahatan bersama menuju Labusel sejahtera dan bermartabat,” imbuhnya.

Hadir pada acara pelantikan pengurus IMPAKAR priode 2022-2024 ini, Kadispora Labuhanbatu Selatan (Labusel) Syaiful R Pulungan S.IP,M.SI, anggota DPRD Labusel Irmayanti Siregar SH, Plh. Camat Kampung Rakyat Hj Mardiah Hanum SE, perwakilan Koramil-10/Tanjung Medan, Dewan Pembina IMPAKAR, serta tamu dan undangan lainnya.

Kadispora Labusel Syaiful R Pulungan dalam sambutanya menyampaikan, pemuda sebagai penerus generasi bangsa, menjadi ujung tombak dalam menguatkan dan memajukan pembangunan nasional.
Bahkan, katanya, pemuda sangat efektif dan produktif sebagai ujung tombak untuk membangun peradaban. “IMPAKAR harus menjadi pemuda yang mandiri, tegas, dan bisa menjadi lebih baik dari generasi-generasi sebelumnya,” ujarnya.

Anggota DPRD Labusel, Irmayanti Siregar SH, menyampaikan dirinya slap bekerjasama dengan Impakar serta berharap seluruh pengurus Impakar yang baru dilantik harus bangkit dan memiliki pemikiran positif demi kemajuan Kabupaten Labusel, khususnya Kecamatan Kampung Rakyat.

Plh Camat Kampung Rakyat Hj Mardiah Hanum SE dalam arahannya berpesan pada seluruh pengurus Impakar agar bekerja sama saling begandengan tangan dengan pemerintah, dan ini menjadi langkah awal untuk pengembangan sumber daya manusia yang memiliki pendidikan.

“Harapan kami IMPAKAR dapat melahirkan ide dan gagasan yang bermanfaat untuk mayarakat serta selaras dengan program-program pemerintah dan mampu mengharumkan nama baik kecamatan Kampung Rakyat dan Kabupaten Labusel,” ujarnya.

Dewan Pembina IMPAKAR yang diwakili Dedi Syahputra SH, menyampaikan bahwa tujuan berdirinya IMPAKAR yakni sebagai wadah silaturrahim dan pembinaan bagi mahasiswa dan pelajar yang berasal dari Kecamatan Kampung Rakyat yang kuliah dan sekolah di Medan, ibukota Provinsi Sumatera Utara.

Dikatakan Dedi, dengan semboyan Petuah di Junjung Prestasi Dihusung Berbakti ke Kampung, IMPAKAR mampu menjaga ghirah silaturrahim dan kekeluargaan itu secara berkelanjutan hingga hari ini.

Ketua Panitia, Hamdani Hasibuan SH menyampaikan, acara pelantikan pengurus IMPAKAR priode 2022-2024, dimeriahkan dengan sejumlah rangkaian kegiatan.
Pada pagi hari, diadakan sejumlah perlombaan untuk tingkat anak-anak dan remaja. Kemudian pada malam hari, acara pelantikan ditutup dengan kegiatan haflah qur’an yang menampilkan sejumlah qari nasional Sumatera Utara, sekaligus Tabligh Akbar peringatan Isra Mi’raj yang diisi para ustadz kondang dari Kota Medan.(red)

Share disini :
error: Content is protected !!