Pengantian Ketua DPD Nasdem Kota Palembang Hanya “Isu”

Share disini :

Deliknews.id | Palembang – Sekretaris Jenderal ( Sekjen ) DPD Nasdem Kota Palembang Hermawan. SE mengatakan, Hari ini sesuai dengan instruksi ketua DPD mengundang ketua DPC se-Kota Palembang, dalam rangka persiapan untuk buka bersama yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Instruksi ketua DPD kota Palembang Danu Mirwando. Sabtu (1/4/2022).

Syarifudin Bapilu selaku ketua DPD sesuai dengan hasil pertemuan di DPW tanggal 31 Maret Nasdem sudah memulai buka bacaleg untuk DPRD Kota Palembang.

Untuk DPRD provinsi itu mendaftarnya di DPW, nanti untuk DPR RI mendaftarnya di DPP, jadi kami DPD kota Palembang sudah bersiap  untuk memulai lakukan penjaringan Bacaleg untuk DPRD Kota Palembang. Target kita 9 kursi untuk tahun 2024.

Mengenai isu pergantian DPD sebenarnya bukan hal yang baru kemarin. Sudah 10 bulan yang lewat, Ada sekelompok oknum yang ingin menyalurkan syahwat politiknya.

Dari verifikasi internal partai, kami sudah seratus persen baik pengurus DPD, DPC, bahkan pengurus DPRD. Kami ditugaskan untuk menjaring anggota.

”Saya kira mengenai isu Ibu Fitri ingin memegang Ketua DPD Palembang ya sampai saat ini kami anggap isu saja.  Sampai saat ini kami belum melihat SK Fitri,” ujarnya.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC)Plaju Lukman Siddik Menambahkan, Terkait isu yang beredar sekarang ini masalah pergantian ketua DPD. Kami sebagai ketua DPC mendengar berita ini. Kami tidak tahu apa ini benar atau salah.

”Tapi kami sebagai Ketua DPC segala keputusan ini kami kembalikan kepada ketua DPD apa nanti tindaklanjut ke depan. Tapi yang pasti kami 18 ketua kecamatan se-Kota Palembang, akan tetap solid mendukung kepemimpinan kakak Danu,“ tuturnya.

“Kami lihat kinerja selama ini sama sekali tidak ada kurang. Segalanya sudah di siapkan mulai dari kantor, baju dan plang. Sedangkan organisasi politik  ini tetap jalan. Jika ada kurangnya verifikasi kami seluruh kecamatan sudah ikut verifikasi, serta kami sudah menyiapkan seluruh anggota baik DPC dan DPD itu sudah lengkap,“ bebernya.

“Kami 18 kecamatan tetap solid dan kami berpesan seluruh DPC kepada petinggi-petinggi partai ini kami garda terdepan yang mengetahui kondisi kesatuan di bawah,“ tegasnya.

Sementara lewat WhatsApp Ketua DPD Nasdem Kota Palembang M. Danu Mirwando, menjelaskan, menanggapi Isu yang berkembang belum bisa banyak komentar, karena partai Nasdem sendiri baik di tingkat DPP maupun DPW itu belum memanggil saya,” ucapnya saat dikonfirmasi melalui via  telpon.

Terkait jabatan ketua partai tidak usah di perbesarkan. Karena saya petugas partai siap di tugaskan di partai.

Himbauan di tingkat DPC kecamatan, kelurahan tidak usah resah, saya sampai saat ini belum ada SK yang resmi untuk menggantikan saya jadi ketua partai, jadi tetaplah kerja partai seperti biasa.

Dan untuk kakak Yamin, lebih baik sedikit hati-hati dalam memberikan statmen, partai Nasdem ini partai besar yang didasari dengan nilai-nilai integritas punya aturan. Partai beliau  sebelumnya mungkin sedikit berbeda dengan partai Nasdem jadi statmen yang dikeluarkan tidak mencerminkan sosok partai Nasdem,“ tutupnya. (Ocha)

Share disini :
error: Content is protected !!