Pencurian Tali Pocong Menggemparkan Warga Tulangan

Share disini :

TULANGAN – Ternyata masih banyak orang yang percaya dengan memiliki tali pocong sebagai jimat. Bahkan, ada yang beranggapan menjadi kebal, membawa manfaat hingga keberuntungan.

Mungkin, pencurian tali pocong yang menggemparkan warga Tulangan, Sidoarjo ini bisa menjadikan salah satu alasan. Peristiwa itu terjadi di komplek pemakaman umum Desa Tulangan, Sidoarjo.

Salah satu makam di area tersebut ditemukan terbongkar dan tali pocong dari jasad di makam tersebut hilang. Peristiwa ini pertama kali diketahui pada Selasa, (8/2/2022) dini hari tadi.

Dari informasi yang dihimpun, makam itu diketahui adalah liang lahat almarhum Siti Kalsum. Ia meninggal pada hari hari Kamis (3/2/2022).“Iya betul diambil tali pocongnya. Mungkin buat ngilmu karena almarhumah meninggal pada malam jumat legi,” ucap Alam salah satu warga sekitar, Selasa (8/2/2022).

Alam menambahkan, sebenarnya pihak keluarga sudah melakukan penjagaan terhadap makam almarhumah. Ini lantaran yang bersangkutan meninggal pada malam Jum’at Legi.

Hanya saja, semalam para penjaga pada saat pukul 02:00 WIB sudah pulang terlebih dahulu.

“Sekira pukul 05:30 WIB ditemukan makam almarhumah terbongkar. Makamnya dirusak dan tali pocongnya hilang dua,” ujarnya.

Saat ini, makam almarhumah sudah diperbaiki dan dirapikan kembali. Tali pocong yang hilang pun sudah dipasangi yang baru.

Pihak keluarga pun mengaku sudah ikhlas dengan kejadian ini. Kabarnya, tali pocong dari orang yang meninggal pada Jumat Legi bisa untuk kekebalan atau kesaktian

“Sekarang sudah dirapikan lagi makamnya setelah berita ini menyebar. Pihak keluarga juga sudah ikhlas dengan kejadian ini,” pungkasnya. (Yulinda Tan)

Share disini :
error: Content is protected !!