oleh

Pasis TNI AL Dikspespa Kesehatan Angkatan XXIX Pusdikkes Kodiklatal Gelar Seminar Kesehatan

-Berita, TNI,-35 views

Deliknews.id, Surabaya – Sebanyak 27 Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Spesialis Perwira (Dikspespa) Kesehatan Angkatan XXIX yang sedang menempuh Pendidikan di Pusat Pendidikan Kesehatan (Pusdikkes) Komando Penndidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Kodiklatal menggelar Seminar Kesehatan yang dilaksanakan di Gedung R. Sudomo Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Selasa, (21/9/2021).

Seminar yang dilaksanakan selama sehari tersebut dibuka langsung Komandan Kodikdukum (Dankodikdukum) Kodiklatal Laksma TNI Budi Raharjo dan dihadiri Kadepbangdiklat RSPAL Dr. Ramelan Surabaya, Komandan Pusdikkes Kodikdukum, para Komandan Sekolah dijajaran Pusdikkes dan para Kadiskes Kotama TNI AL Wilayah Surabaya. 

Dankodikdukum Laksma TNI Budi Raharjo dalam sambutannya menyampaikan bahwa seminar Pasis Dikspespa Kesehatan Angkatan XXIX ini mengambil tema Dengan Semangat Perubahan Membangun Sumber Daya Kesehatan Menuju Dukungan dan Pelayanan Kesehatan Paripurna. Lattek Seminar Kesehatan ini sebagai upaya peningkatan profesionalisme dan pemahaman ilmu kesehatan bagi Siswa yang sedang menempuh pendidikan di Pusdikkes Kodikdukum Kodiklatal.

Menurutnya dari kegiatan seminar ini diharapkan para pasis dapat memaparkan karya tulis mereka dan menerima masukan dari para nara sumber maupun para senior, sehingga para pasis dapat lebih memahami dasar pemikiran dan mendapatkan tambahan pemahaman mengenai materi yang dibawakan. 

“Karena keterbatasan waktu laksanakan seminar ini dengan sungguh-sungguh, pahami apa yang disampaikan nara sumber, penanggap mapun pembimbing, dengan harapan dari pelaksanaan seminar ini  para siswa memperoleh bekal yang nantinya dapat di aplikasikan dalam penugasan di Satuan Kesahatan TNI AL,” jelas Dankodikdukum.

Kegiatan seminar Pasis Dikspespa Kesehatan Angkatan XXIX Pusdikkes ini merupakan salah satu program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M dalam membangun sumberdaya manusia TNI AL yang unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi  segala ancaman.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed