Oknum Kepsek SDN 3 Gunung Raya Beserta Oknum K3S Kecamatan Marga Sekampung Terindikasi Selewengkan Dana BOS

Share disini :

Lampung Timur – Dengan adanya informasi sekolah yang terkesan tidak tersentuh perawatan, sedangkan pemerintah menganggarkan dana BOS untuk setiap sekolah , seperti gaji honor, perawatan sekolah dan lain- lain sebagainya, awak media mencoba berkunjung ke sekolah SDN 3 untuk Konfirmasi dan memastikan langsung informasi tersebut.

Setelah melihat langsung keadaan Sekolah yang sangat parah, Awak media mencoba mengkonfirmasi kepala Sekolah SDN 3 Gunung Raya yang berinisial YL diruang kerjanya, Kamis 17/03/2022.

YL selaku kepala sekolah SDN 3 Gunung Raya saat dikonfirmasi diruang kerjanya menyampaikan ” saya menjadi kepala sekolah disini sejak tahun 2020, sebelumnya di SD didesa giri mulyo sejak gadis, sekolah kami ini kan akan mendapatkan DAK, sehingga kata K3S inisial KMJ gak usah saja dirawat, soalnya nanti mendapatkan DAK, ucapnya.

YL didepan awak media juga mengatakan ” gak usah banyak – banyak, tanya, pokoknya semua sudah terealisasi ucapnya sambil mengalihkan pembicaraan.

Terlihat keadaan sekolah SDN 3 Gunung Raya sangat memperihatinkan, sekolah yang terlihat kusam dan jorok ditambah plapon sekolah yang berlobang sangat parah, sehingga demikian, awak media menduga kuat bahwa dana BOS untuk SDN 3 Gunung Raya diselewengkan untuk keuntungan pribadi oleh  oknum kepala sekolah dan oknum K3S kecamatan marga sekampung.

Awak media sempat diberi amplop yang menurut kepala sekolah bantu – bantu untuk bensin, namun awak media menolak.

Hingga berita ini diterbitkan, KMJ belum bisa dikonfirmasi langsung terkait apa yang disampaikan oleh YL selaku Kepala Sekolah SDN 3 Gunung Raya.

Penulis, Herman.S

Share disini :
error: Content is protected !!