Musyawarah Penyesuaian Pendirian Bumdesa Pulo Bargot

Share disini :

DELIKNEWS.ID, SUMUT – BPD desa Pulo Bargot mengadakan rapat Musyawarah Pendirian Bum desa Pulo Bargot yang di hadiri kepala desa Pulo Bargot, ketua dan pengurus Bumdesa , perangkat desa Pulo Bargot, pendamping Desa dan Tokoh masyarakat, Rabu (23/03/2022).

Dalam pertemuan tersebut ketua BPD menyampaikan hal hal yang di anggap prinsip untuk kemajuan Bumdesa Pulo Bargot, jenis usaha, manajemen oprasional dan pengelolaan serta kecakapan dan loyalitas serta kemampuan ketua dan pengurus BumDesa.

Setalah itu dalam pertemuan tersebut ketua Bumdesa Pulo Bargot menyampaikan pernyataan secara lisan bahwa akan mengundurkan diri jabatan ketua Bumdes yang saat ini di jabatnya, beliau menjelaskan akan menyampaikan surat pengunduruan diri secara tertulis dalam waktu secepatnya.

Salah satu tokoh masyarakat bernisial AP menjelaskan terkait dengan pernyataan ketua Bumdes yang akan mengundurukan diri bahwa,

” Hal itu dilatar belakangi oleh carut marutnya sistem manajemen Bumdes saat ini sehingga tidak memberikan dampak apapun terhadap masyarakat desa Pulo Bargot dan permasalahan sampai menjadi polemik serta menjadi pemberitaan di beberapa media belakangan ini.” Jelasnya.

Masih menurut AP, ” Musyawarah penyesuaian bumdesa Pulo Bargot dapat memperbaiki bumdesa Pulo Bargot, yang mana selama ini bum desa Pulo Bargot hadir tanpa memberikan manfaat kepada masyarakat desa Pulo Bargot dan ironisnya kepala desa yang notabenenya sebagai pengawas (EXOPICIO) terkesan melakukan pembiaraan dan melindungi,  menutupi kebobrokan manajemen pengelolaan Bumdes sehingga menimbulkan permasalahan yang sempat viral di beberapa media.” Kata AP.

AP berharap kepala desa dan BPD segera menindaklanjutin pengunduran diri ketua Bum desa Pulo Bargot, ” Secepatnya laksanakan musdes untuk memilih ketua Bumdes beserta pengurus Bumdes lainnya, ini sangat penting mengingat pentingnya kehadiran Bumdes untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa Pulo Bargot.” Pungkas AP. (Red)

Share disini :
error: Content is protected !!