Mundur Dari Caketum DPP AMPI, Ajus Linggih Dukung Jerry Ksatria Sambuaga

Share disini :

Jakarta – Kandidat Calon Ketua Umum DPP AMPI, Agung Bagus Pratiksa Linggih atau Ajus Linggih resmi mengundurkan diri. Menurut Ajus, yang paling penting dari pencalonan adalah menjaga kesatuan dan kebersamaan keluarga besar AMPI yang disebut membesarkan namanya itu.

“Alasan mundur dari Pencalonan Ketua Umum DPP AMPI adalah mempertimbangkan kesatuan dan kebersamaan keluarga besar AMPI. Prioritas utama saya untuk memenangkan Partai Golkar dan Ketua Umum Airlangga Hartarto sebagai Presiden Republik Indonesia pada Pemilihan Umum Tahun 2024.”kata Ajus Linggih kepada awak media, Jumat (3//3) di Jakarta.

Ajus pun mengisyaratkan akan mengalihkan dukungannya kepada Wakil Menteri Perdagangan RI, Jerry Ksatria Sambuaga yang maju sebagai Calon Ketua Umum DPP AMPI berikutnya. Ajus menyebut pengunduranya tak menyurutkan semangat dia untuk hadir di Musyawarah Nasional ke 9 DPP AMPI Bandung Jawa Barat.

“Pengunduran diri ini juga tidak mengurungkan niat saya untuk hadir pada Munas ke-IX AMPI di Kota Bandung sebagai peserta, dan saya siap menyukseskan Munas serta mendukung Ketua Umum DPP AMPI terpilih nantinya dengan kembali melanjutkan amanah yang saya emban memimpin DPD II AMPI Provinsi Bali.”tutur Ajus.

Menurut Ajus, rekam jejak dan pengalaman Jerry Ksatria diyakini bisa membawa AMPI kearah yang lebih baik. Ajus yakin 100 persen, Jerry Sambuga adalah nahkoda kepemilinan yang tepat untuk periode AMPI selanjutnya.

“Rekam jejak dan pengalaman kepemimpinan yang lengkap dan memumpuni, Saya yakin 100 perse terhadap Jerry Sambuga bisa menahkodai AMPI selanjutnya.”tegas Ajus.

Perlu diketahui, Ajus kader AMPI Provinsi Bali, sebelumnya dia salah satu kandidat kuat yang digandang-gandang maju menjadi calon ketua DPP AMPI. Alasanya dia banyak didorong oleh berbagai kalangan, dikaerenakan ia sosok anak muda yang menginspirasi kalangan milenial.

Rencananya, Musyawarah Nasional (Munas) Ke-9 DPP AMPI akan diselenggarakan di Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat. Pesta demokrasi salah satu organisasi kepemudaan terbesar di Indonesia tersebut dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 6-9 Maret 2022.(red)

Share disini :
error: Content is protected !!