Mhd Ridwan Sekda Aceh Tenggara Ancam  Cabut Ijin Distributor Pupuk Nakal

Share disini :

DELIKNEWS.ID, Kutacane – Menyikapi persoalan sejumlah masalah dan problem dalam pengelolaan Pupuk Bersubsisi di Aceh Tenggara mulai Terkuak oleh ulah oknum distributor dan sejumlah pengencer atau kios selama ini yang sudah seperti benang kusut mulai terkuak kepublik demikian informasi yang berhasil di himpun media ini di Kutacane.2/3/2022.

Pasalnya dari Informasi yang berkembang adanya ulah oknum Distributor yang di duga menginterpensi dan menekan pengencer atau Kios dalam penjualan pupuk kepada Petani.menjual pupuk subsidi harus dengan sistim Gandeng atau mewajibkan petani membeli pupul jenil lain kalau mau memberi pupuk Urea bersubsidi.

Hai ini sebagaimana yang di sampaikan salah seorang Oknum distributor kepada Kios atau pengencer lewat pesan WA. yang berhasil media ini peroleh.

Salah Seorang Pengencer mengungkapkan kalau dia menolah kemauan distributor maka hak ya tidak di berikan untuk memperoleh Pupuk Bersubsidi.

Pada Sisi lain kerap sekali Uang kami duluan di minta oleh oknum Distributor baru kami mendapatkan pupuk itu pun dengan kewajiban menebus pupuk gandeng merek lain pupuk Non Subsidi.jelasnya kepada sejumlah media. di Kutacane

“Inilah peasan singkat yang patut diduga sebagai bentuk tekanan dan interpensi dari salah seorang Disributor kepada Pengencer yang berhasil media ini peroleh dari sumber yang patut di percaya.  ”

“Assalammualaikum wr wb,selamat malam kios binaan CV.  HJ, maaf mengganggu waktu istirahatnya,Perihal pupuk POLIVIT ataupun NPK PIM yg beredar dilapangan,tolong dijual dengan harga 7.800/Kg dengan perbandingan 1 Sak UREA SUBSIDI dan 5 Kilo POLIVIT atau NPK PIM,dengan rincian 130.000 UREA SUBSIDI 39.000(5kg)POLIVIT atau NPK PIM total Harga 169.000,

Dan UREA SUBSIDI hanya bisa dijual bersamaan dengan POLIVIT dan NPK PIM,seandainya ada pupuk UREA SUBSIDI yg dijual bersamaan dengan pupuk Merk lain atau Bukan produksi PT.PUPUK ISKANDAR MUDA dan dijual diatas harga yg ditentukan kami akan beri sanksi tegas berupa PEMBERHENTIAN.mohon kerjasamanya bapak/ibu demi kelancaran dan kenyamanan usaha kita bersama,terimakasih”

Mujurwati salah seorang Distributor membantah kalau dia pernah melakukan penekanan dan mengharuskan kepada Kios atau pengencer harus menjual Pupuk Urea Bersubsidi dengan pola Gandeng dengan pupuk merek lain yang non Subsidi Namun katabya itu cuma merupakan upanya sosialusasi terhadap pupuk lain.di Ruang Rapat Bupati Aceh Tenggara yang di hadiri oleh Anggota Komisi lV DPR RI, H M Salim Fakhri, Ketua DPRK Deni Febrian Roza. Sekda Mhd Ridwan.  Riskan Kadis Pertanian,  Ramisin Kadis Perdangan Perindustrian dan Tenaga Kerja.dan sejumlah Distributor pupuk bersubsidi Aceh Tenggara.

Mhd Ridwan Sekda Setempat Menegaskan  akan Mencabut izin distributor apa bila di temukan kecurangan dan permainan dalam distribusi pupuk Bersubsidi yang telah menjadi masalah berkepanjangan selama ini.

Pada Sisi Lain Tegasnya apa Bila ada Oknum  BPP, Penyuluh dan pejabat terkait yang ikut bermain hari ini juga akan saya Copot kata Ridwan. (Kasirin Sekedang)

Share disini :
error: Content is protected !!