oleh

Meurah Budiman : Produk Bakery Kanata Rutan Takengon Dalam Berbagai Cita Rasa

-Daerah-100 views

” Kakanwil Kemenkumham Aceh Meurah Budiman didampingi Plt. Karutan Takengon Husni Zulkifli dan tokoh masyarakat mencicipi cita rasa roti Kanata Bakery Rutan Takengon, minggu (27/6/2021).”

DELIKNEWS.ID, Aceh – Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh Meurah Budiman dalam kunjungan kerjanya di Rumah Tahanan Negara Kelas II B Takengon meninjau ruang bimbingan kerja produk roti Kanata Bakery, dalam kunjungan tersebut Kakanwil mencicipi cita rasa kue hasil karya narapidana di negeri atas awan Takengon, minggu (27/6/2021).

Menurut Meurah kunjungan kerja pada hari libur dilakukan dalam rangka meningkatkan pengawasan dan pengendalian tugas bidang keamanan dan pelayanan publik di Lapas dan Rutan, seperti sebelumnya melakukan kunjungan ke Lapas Meulaboh dan Rumah Tahanan Negara Kelas II B Bener Meriah, ujar Meurah.

Baca Juga :   Kakanwil Kemenkumham Aceh Himbau Petugas Pemasyarakatan Menjadi Teladan Dalam Penerapan Prokes

Dalam kunjungan kerja tersebut Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh Meurah Budiman disambut oleh Plt. Kepala Rutan Takengon Husni Zulkifli langsung menuju dapur Rutan dan pabrik mini yang memproduksi Roti karya narapidana yang diberi nama Kanata Bakery, “kami sangat mengapresiasi inovasi yang dilaksanakan oleh Plt. Karutan beserta jajaran dalam hal pembinaan keterampilan tata boga pembuatan roti yang diberi nama Kanata Bakery atau Karya Narapidana Takengon.
“Harapan kami agar produk industri roti ini berjalan dengan baik dan lancar dengan berbagai cita rasa roti”, kata Kakanwil Aceh.

Baca Juga :   Kunjungi Rutan Takengon, Kakanwil Apresiasi Inovasi Produk Bakery Kanata

Menurut Kakanwil kegiatan produk roti di Rutan Takengon merupakan UPT Pemasyarakatan kedua di Aceh, setelah sebelumnya dilaksanakan juga di Lapas Kelas II A Banda Aceh, ujar Meurah Budiman.

Sementara itu Plt. Kepala Rutan Kelas II B Takengon kepada media ini mengatakan roti hasil karya narapidana ini dipasarkan disejumlah toko dan cafe, kantor-kantor pemerintah yang melaksanan kegiatan kedinasan yang menyiapkan makanan ringan atau snack, ujarnya.

Baca Juga :   Mapel desak Kapolda Sumut Tangkap dan periksa Direktur PT.Anj Agri Yang Melanggar Hukum

Karutan Husni mengungkapkan produk roti karya narapidana dilaksanakan untuk pembinaan keterampilan agar narapidana memahami tata cara pembuatan roti mulai dari penyiapan bahan, adonan, pemanggangan dioven hingga cara pengemasan dan pemasaran, kemudian hasil penjualan untuk bayar jasa upah narapidana, PNBP dan yang lebih penting adalah memberikan bekal keterampilan agar setelah bebas narapidana mampu beraktifitas produk roti dalam bentuk home industry, jelas Husni.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed