Menteri PPA Apresiasi Kegiatan Angklung LPKA Klas I A Tangerang

Share disini :

TANGERANG – Anak Binaan Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas I A Tangerang tetap berkreatifitas meskipun memiliki keterbatasan ruang dan waktu. 

“Selama menjalani masa pembinaan di LPKA Kelas I A Tangerang, mereka tak pernah patah semangat, selalu mempunyai motivasi untuk mengembangkan diri. Salah satu kegiatan yang digemari anak binaan yaitu bermain angklung.” kata Kepala LPKA Kelas I A Tangerang Setyo Pratiwi saat dikonfirmasi awak media di ruang kerjanya, Selasa (29/3/2022).

Kepala LPKA Kelas I A Setyo Pratiwi menjelaskan kegiatan tersebut selain mengasah bakat mereka, juga menjadi hiburan dan healing selama menjalani masa pembinaan. Kegiatan pembinaan di bidang seni banyak diminati oleh anak binaan.

“Mereka dapat terhibur dan menghibur orang banyak melalui kegiatan ini. Mereka kerap tampil dalam berbagai even baik di dalam maupun diluar Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas I Tangerang.” tegasnya.

Penampilan mereka selalu memukau dan membuat decak kagum para tamu (audiens) yang menyaksikan.

“Kegiatan angklung juga mendapat apresiasi yang baik dari  Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati pada suatu kesempatan saat melakukan kunjungan kerja ke LPKA Kelas I Tangerang.” paparnya.

Mereka telah membuktikan “Kreatifitas Tanpa Batas” bahwa kreatifitas bisa dimana saja, sekalipun jeruji mengungkung jasmani, namun sejatinya ilmu tidak pernah bisa dibatasi oleh apapun dan dimanapun.

Berlian akan tetap bersinar meskipun dalam lumpur, begitupun prestasi gemilang bisa dicetak dimana saja dan kapan saja.  Ini awal titik kebangkitan, dan secuil prestasi. Masih ada banyak prestasi anak binaan yang bisa digali karena sejatinya mereka punya potensi yang baik.

“Saat ini kami sedang melatih andikpas untuk mengakolaborasikan beberapa alat musik arumba, angklung towel, dan gitar dengan angklung.” pungkasnya. (Adi/Red)

Share disini :
error: Content is protected !!