oleh

Menteri BUMN Erick Thohir Luncurkan Holding BUMN PANGAN ID FOOD

-Berita, Nasional-29 views

Deliknews.id, Jakarta – Menteri BUMN Erick Thohir, resmi meluncurkan Holding BUMN Pangan dengan label ID FOOD di kawasan Museum Fatahillah Jakarta. Erick Thohir berharap, kehadiran holding BUMN pangan tersebut, dapat mendorong transformasi ekosistem pangan yang terintegrasi dari hulu hingga hilir.

Baca Juga :   Musda DPD IKAFH UNDIP Provinsi Sumsel di Bentuk Pertama di Indonesia

Erick juga berharap, holding BUMN pangan ini dapat menjadi solusi dalam meningkatkan kesejahteraan petani, peternak, dan nelayan.

“Pembentukan Holding BUMN pangan ID FOOD ini, bagian dari transformasi BUMN dalam memperkuat ekosistem pangan dalam negeri,” kata Erick Thohir dalam rilis yang diterima Syafrudin Budiman SIP wartawan senior, Jumat (14/01/2022) di Jakarta.

Baca Juga :   Terima Kasih Pemerintah Kota Lubuklinggau SD 24 LLG Sudah di Rehab

Menurut Erick, Indonesia bisa kalah dengan Rwanda yang kini sedang melakukan perubahan besar-besaran. Karena itu, Erick mendorong holding BUMN pangan untuk melakukan inovasi teknologi.

Holding BUMN Pangan ini terdiri dari beberapa BUMN ke dalam satu induk di bawah naungan PT Rajawali Nusantara Indonesia atau RNI. BUMN yang bergabung dalam Holding BUMN Pangan adalah PT Perusahaan Perdagangan Indonesia, PT Sang Hyang Seri, PT Perikanan Indonesia, PT Berdikari, dan PT Garam. (red)

Baca Juga :   Sosialisasi Manfaat Vaksinasi Covid-19 Bagi Warga Dayah di Aceh Timur

Editor : Gus Din

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed