Membangun Ukhuwah, Ponpes di Sumsel Siap Jaga Keutuhan Bangsa

Share disini :

Palembang,DELIKNEWS.ID – Spanduk bertuliskan “Pondok Pesantren Sumatera Selatan, Membangun Ukhuwah, Menjaga Keutuhan Bangsa” beredar di sejumlah Pondok Pesantren dalam wilayah Sumatera Selatan, Jumat (26/02/2022).

Spanduk tersebut terlihat dibeberapa Ponpes yang ada di Kota Palembang dan sebagian dalam wilayah Kabupaten Banyuasin yang berbatasan langsung dengan Kota Palembang.

Ponpes yang terlihat terbentang spanduk dalam wilayah palembang diantaranya Ponpes Darunur Al Musthafa, Popes Ar Rahman, Ponpes Ma’ariful ‘Ulum dan Ponpes IGM Al Inshaniyah, sedangkan ponpes yang berbatasan dengan Kota Palembang dan masuk Kabupaten Banyuasin yaitu Ponpes Muqimus Sunnah Kampus 3 dan Ponpes Hidayatullah.

Menanggapi spanduk tersebut, Guntur (34) warga seputaran Ponpes Muqimus Sunnah, menyambut baik ada spanduk itu. Dia juga mengaku sepakat dengan tulisan di spanduk itu, dimana memang seharusnya generasi muda melalui santri yang ada di ponpes dapat menjaga NKRI dengan pondasi agama.

“Saya sepakat, karena spanduk itu untuk saling mengingatkan dalam kebaikan serta dapat menjadi motivasi bagi santri dan wali santri yang menyekolahkan anaknya dalam pendidikan pondok pesantren,” pungkasnya .

( Ocha )

Share disini :
error: Content is protected !!