Melalui Musrenbang, Koramil Sepang Siap Dukung Program Pembangunan Pemerintah di Daerah

Share disini :

PALANGKA RAYA – Komandan Koramil 1016-03/Sepang diwakili Babinsa Serka Siswanto menghadiri kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Sepang Tahun 2022, bertempat di Gedung Gues House Gereja Sion Sepang Simin, Kec. Sepang, Kabupaten Gunung Mas, Senin (14/2).

Hadir dalam kegiatan tersebut Asisten l Kab. Gumas, Anggota DPRD Gumas Dapil l, Kepala Dinas SKPD, Kepala Dinas Kesehatan, Camat Sepang Sayusdi, S.Pd Seluruh Kades Wilayah Kec. Sepang, Lurah Sepang Simin, Damang Kec. Sepang, Kepala Pukesmas Sepang, Babinsa Koramil 03/Sepang Sertu Yonhadi, Bhabinkamtibmas Polsek Sepang Bripka Feriyanson.

Dalam sambutannya Camat Sepang Sayusdi, S.Pd menyampaikan agar pemerintah kecamatan dapat memprioritaskan perencanaan pembangunan yang sangat menjadi kebutuhan masyarakat.

“Usulan dan aspirasi dari warga masyarakat yang telah disampaikan melalui musyawarah sangatlah variatif dan positif, dalam membangun lingkungan di Kecamatan Sepang dan usulan tidak semuanya akan diakomodir, namun dinilai yang paling prioritas untuk kepentingan masyarakat, “jelasnya singkat.

Sementara itu, Danramil 1016-03/Sepang Lettu Inf Juni Wijaya melalui Babinsa Serka Siswanto menyebutkan,” Bahwa pihaknya selaku bagian dari Forkopimcam Kecamatan Sepang siap mendukung program-program pembangunan pemerintah di daerah, baik kegiatan fisik maupun nonfisik yang merupakan usulan prioritas dalam Musrenbang kali ini.

Lanjutnya, “Bahwa kehadiran kami disini sebagai tindak lanjut dari peran TNI melalui satuan komando kewilayahan dalam membantu pemerintah tingkat daerah dalam percepatan pembangunan dan infrastruktur”, tutup Serka Siswanto.

Dalam kegiatan Musrenbang semua yang hadir tetap memprioritaskan keselamatan bersama dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Karena protokol kesehatan ini penting agar pembangunan bisa sejalan dengan peningkatan kesehatan masyarakat.

Berbagai macam usulan dari Lurah dan Kepala Desa yang hadir untuk memprioritaskan demi kepentingan bersama dan disampaikan melalui Musrenbang tersebut berjalan aman dan lancar. (Pendim 1016/Plk)

Share disini :
error: Content is protected !!